-->

Orangtua yang Putus Asa

 "Terserah kamu, kamu mau sekolah atau tidak, itu urusanmu," 

Bayangkan bila ada orangtua yang ngomong seperti itu kepada Anaknya yang masih Sd-Smp atau SMA DISERTAI amarah karena anaknya gak nurut... 

Tentu tidak ekstrim, dalam artian sampai anaknya mogok sekolah, tentu hal ini jadi problem lanjutan. 

Saya ajak Anda untuk jadi orangtua yang lebih bijaksana menghadapi sikap anak-anak,. Anak kecil/remaja yang belum dewasa dan butuh bimbingan. 

Akui bahwa Anda punya peran sehingga perilaku anak seperti itu. Bereskan diri Anda,. Insyaallah Anak ikut jadi beres. 

Memang perlu jiwa besar menjadi orangtua,. Apalagi menghadapi anak sendiri, beda dengan menghadapi anak orang lain, tetapi jangan jadikan Alasan, sebab setiap kejadian sejatinya "Gusti Allah" sedang mendidik kita untuk semakin bijaksana dan dekat dengan Nya. 


Memukul dan membentak anak, bukan solusi harian, karena itu latihlah olah nafas, bernafas perlahan, dan latih mindfullness / kesadaran, "bukankah anak yang di depanmu adalah anak yang pernah kau minta hadir di dunia menemanimu?" 

Anakmu adalah Amanah Nya 

Info belajar Hipnotis Online

Saya jadi ingat dengan nasehat KH Achmad Muwafiq dan pesan Abah Achsan untuk kirim bacaan fatichah 41x Tiap hari ditujukan untuk Anak-anak kita. 

Hal ini jadi solusi secara spiritual/Quantum, selain upaya belajar ilmu parenting, hipnosis, dan menyediakan makanan halal bagi keluarga. 

BANTUAN PSIKOTERAPI ORANG TUA DEPRESI 

Langkah paling mudah yaitu bicara dengan seseorang yang dia percayai, bisa teman, keluarga, kawan kerja , siapapun yang dapat menjadi teman curhat. Sepertinya saya pernag membuka layanan jasa curhat online Per jam Rp 100ribu bila Anda butuh kawan sharing. 

Langkah kedua Mencari bantuan professional seperti psikoterapis, konselor, psikolog, dan siapapun yang telah mengambil sertifikasi dan ujian pro sebagai mental health helper.  

ORANGTUA YANG BELUM BIJAKSANA

"Ayah, Aku malas sekolah, hari ini,"

"KAlau kamu malas sekolah, sana ambil buku-mu, bakar semua, sekalian seragam dan tas sekolahmu," 

Merupakan contoh dialog yang sangat tidak memberdayakan bagi orangtua dan anak. Andai Orangtua belajar seni Coaching sebagai Parents 

"Ayah, aku malas sekolah, hari  ini," 

"Malas itu apa Nak?" 

Beginilah kalimat Coaching Ala NLP yang sangat powerfull dan dapat dilanjutkan arahan orangtua sehingga Anak semangat dan terinspirasi untuk sekolah atas keasadaran dirinya. 

Anak Berprestasi

Perhatikan ucapan selamat yang disampaikan oleh Eyang Uyut kepada cucunya yang berhasil mendapat promosi jabatan baru sebagai Branch Human Resources Manager. di Indofood. Dapatkah Anda bayangkan seperti apa orangtua mendidiknya? Apakah dengan marah-marah dan selalu menggunakan kalimat putus asa? 

Orangtua sebagai Terapist 

Berkali-kali saya sampaikan kepada orang tua yang konsultasi perihal problem dari anak-anaknya, agar mereka menjadi Terapist dan menangani sendiri anak-nya. Dan tidak perlu bergantung kepada Pihak lain. Saya tidak berharap para orangtua yang mengeluh, "Kan butuh waktu lama?" - 

Ingat semua butuh proses dan tidak instan. Ayolah bertransformasi menjadi orangtua yang bijaksana dengan menguasai keilmuan bawah sadar dan family therapist. 

MENGASUH ANAK DENGAN AMARAH!!!

terbayangkan? Kalau Ada orangtua yang mengajari anak-anaknya dengan marah-marah, suara tinggi, membentakk bahkan memukuli anaknya? Tanda apakah itu? 

Guruku bilang "Orang yang suka marah-marah biasanya saldo rekening dan isi dompetnya kosong," 
Dan setelah aku belajar Grafologi aku menemukan dari tulisan klien yang ikut belajar ilmu gendutin rekeningmu - aku perhatikan mereka yang pemarah, memang belum huruf kantung uangnya bekum terbentuk - (Baca tidak ada). 

Apabila Kamu asuh anakmu dengan kemarahan, bukankah itu cara efektif untuk mengajari anakmu menjadi pemarah juga? Atau sebenarnya dirimu mendapat perilaku itu tanpa kamu sadari diwariskan (terdownload) dari Orangtua sebelumnya yang belum paham ilmu parenting? 

Solsuinya sangat sederhana - sebelum kamu marah pada anakmu, tarik nafas - tahan - hembuskan perlahan - ulangi 3x. Lakukan hal ini, sadari dan ulangi setiap kali kamu marah. karena teknik NLP ini sangat powerfull kalau dipraktekkan dan tidak ada gunanya bila hanya dibaca seperti ini. Ini disebut ilmu stimulus- respons. 

HYPNO-SLIDE

Back to Top