-->

Doa MELUNASI HUTANG dan Hypno-Duit Berlimpah

 "Mintalah Kamu (PadaKU), Maka Aku Kabulkan,"



1. Do you have any debts? and Want to Pay Off?

Apakah Anda Punya Hutang? dan Anda komitmen untuk melunasinya? Bila jawabannya iya, maka artikel sederhana ini dapat ,menjadi rujukan Anda untuk lunas hutang, berlimpah uang, hidup tenang tanpa tagihan bulanan, tidur nyenyak tanpa beban. Dan semuanya butuh proses, bisa sangat cepat, atau perlahan-lahan (progressif). 

Berapun jumlah Anda, hutang dapat dilunasi, mulai hutang 50ribu, 3 Juta, puluhan hingga ratusan juta, milyar bahkan trilyun. Bukankah Anda sudah sangat sering mendengar kisah hutang sekian Milyar Lunas dalam dua tahun, dan cerita-cerita inspiratif lainnya. 

Bila saat ini Anda berhutang maka itu merupakan hasil perbuatan Anda di masa lalu, terima dan akui keadaan Anda,lalu bangkit mencari solusi melunasi hutang. Sebab utama seseorang memiliki hutang bisa macam-macam : ada utang produktif ada utang konsumtif. Utang karena sebagai medai wirausaha- dagang atau utang karena untuk membeli sesuatu seperti HP, Mobil, dan sebagainya. 

Sejauh mana komitmen Anda untuk melunasi hutang dan tidak terjebak dalam pola-pola lama yang mudah berhutang dengan potong gaji bulanan. 

2. What Is Your Mind Program on Debt?

Bagaimanakah program pikiran Anda tentang Utang? Bagaimana Anda memaknai hutang? Seperti Apa niat Anda ketika nguang dan niat membereskan utang Anda? Seperti apa state Anda terkait Utang? Mari kita urai satu persatu. Contoh seseorang yang tidak tahan untuk memiliki rumah dan malu hidup ngontrak sana-sini, kemudian memutuskan diri kredit Bank untuk beli rumah dengan alasan - kan bisa potong gaji bulanan. 

Kisah seperti ini, sudah sangat banyak, dengan segala macam romantikanya. Kredit Macet di tengah jalan, rumah disita bank, lelang, akhir cerita dapat Anda bayangkan sendiri. Meskipun Ada pula orang yang mampu melunasi hutang dengan tepat waktu selama 15 tahun, dengan potong gaji, atau karena mendapat rejeki nomplok hutang dapatdiselesaikan. 

Kalau saran dari buku-buku motivasi keuangan dan pemberdayaan diri kaya melalui properti, jangan membeli sesuatu dengan utang,karenahal tersebut sangat memberatkan, Caranya tabung dulu uangnya- sampai cukup uang, lalu bayar cash keras. Hanya saja, sanggupkah Anda bersabar? Sanggupkah Anda meyakinkan pasangan Anda untuk kuat menunda kenikmatan?

Tulisan ini masih prolog saja, belum menyentuh ke sisi terdalam dari pola hutang dan solusinya. Simak penjelasan lebih detail terkait hutang di poin berikut ini :

3. Debts Incurred by Business 

Literatur yang saya baca terkait hutang, selain konsumtif seperti penjelasan di poin ke-2, Hutang muncul karena Jebakan Bisnis. Orang-orang berasumsi dengan fantasi bisnis yang menjanjikan kemudian memberikan diri berhutang, namun sayang sungguh sayang,bisnis tidak sesuai harapan, bangkrut dan hutang menumpuk kepada pemilik bisnis. Sebagian berutang ke Perbankan, dengan sistem bunga berbunga (Baca : Riba). 

Bahkan Mr Brian Tracy sebagai Mentor Konsultan Bisnis Internasional pernah terjebak dalam hutang bisnis, awalnya meminjam uang untuk persediaan,percetakan, pengiriman surat,perabotan, dan lain-lainnya, Beliau berpikir semua kan baik-bauik saja,uang hutang digunakan dan uang tersebut akhirnya hilang, saat itulah pihak pemberi pinjaman mulai menjalankan aksinya mendatangi rumah, menelpon, menggangu kehiduapn sepanjnag waktu sampai penghutang : Membayar lunas. 

Sebagian lainnya pinjam uang dari teman, kerabat, dan kartu kredit, masalah muncul ketika usahanya macet dan Anda harus membayar hutang plus bunganya. Selama Anda mampu bayar bunga, meski belum bayar pokok angsuran maka nama Anda muncul sebagai peminjam yang baik. 

Solusinya adalah jangan menghindar atau lari,datangilah mereka dan katakan itikad baik Anda membayar hutang semuanya- lunas. Meskipun utang Anda ribuan dolar, Anda dapat nego mengangsur 50 dolar per bulan,dan pemberi hutang tak ada pilihan lain, kecuali menyetujui komitmen Anda. 

4. Pay-Out Solution 

Solusi bayar hutang, dapat Anda mulai dengan membayar hutang dengan bunga paling tinggi. Bahkan ada solusi nego hutang, bahwa Andatidak mampu bayar bunga-nya Anda mampunya hanya bayar utang pokoknya saja. Dibutuhkan keberanian dan sikap mental, serta penjelasan kepada keluarga atas ketidaknyamaan dan teror para penagih hutang. 

Setelah Anda putuskan untuk keluar dari belitan hutang, maka strategi berikutnya menabung. Caranya sisihkan 10% untuk menabung berapapun dari pendapatan Anda. Andai 10% berat, maka menabunglah 1% dari pendapatan per bulan sampai Anda mampu menabung 10%/bulan. 

Berutang membuat seseorang tidak percaya diri, cemas, tidak aman, dan negatif. Dan ada lelucon bahwa orang yang suka marah-marah itu tanda saldonya tipis di rekening bank nya (Bokek). Sementara orang-orang dengan uang tabungan yang banyak, tampil lebih percaya diri. 

5. When can we get in debt?   

"Orang yang pinjam uang untuk sekolah kedokteran atau mengambil gelar teknik adalah orang yang sangat cerdas, sebab mereka mampu membayar semua hutangnya dalam dua hingga tiga tahun," Brian Tracy - The Science of  Money

Apa sarannya bagi orang yang kuliah? Pilih Universitas yang seperti apa? Jurusan Apa? Jawabannya adalah semua informasi tersebut tersedia sangat banyak, pilihlah kampus bergengsi, dimana nanti lulusannya cepat mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi dan pekerjaan yang baik. 

Saran terpenting untuk sukses, bahkan ketika Anda sedang dibelit utang, solusinya Kerja keras dan disiplin. Kembangkan kebiasaan berhemat sejak sekarang, berhati-hati dengan uang kita, ajari istri Anda skill melek finansial. 

6. Debt Prayer Paid off 

Doa melunasi hutang sebagai bagian ikhtiyar dan usaha ke-6 setelah Anda menjalankan 5 poin di atas. 

اللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وأَغْنِني بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumma akfinii bi halaalika ‘an haraamika wa aghninii bi fadhlika ‘amman siwaaka.

Begitulah redaksional yang saya temukan di Internet, dan tentu saja tidak ada sanat ijazah-nya - Tradisi pesantren- santri kalau dapat doa, wajib ada lafadz qobiltu - saya terima dari mujiz-nya. 


Kabar baiknya saya mendapatkan beberapa ijazah ilmu dari para guru- kiyai yang sanad nya jelas,tetapi belum dapat saya share di sini, Bagi yang butuh silakan Japri di nomor wa kami di Blog ini,Insyaallah kami siap bantu, Dan kami tidak menggunakan rujukan-rujukan online kecuali sebagai penguat amalan yang sudah kami miliki.

Jadi untuk mendapat doanya- Anda kunjungi Ustadz-Kiyai terdekat untuk minta amalan bacaan doa wirid pelunas hutang, isnyaallah lebih mujarab dan terkabul, atau Anda hubungi Admin blog hipnoterapis ini, Anda mendapat doa plus sugesti affirmasi mind programming Lunas Hutang. 


7. Learn Business with Sales practice 

Bagaimana Lepas dari belitan hutang? Jawabannya mulailah belajar bisnis dengan praktek jualan, jual apa saja, jual offline (makelaran) dan jual Online( Affiliate), Gunakan semua sumber daya terbaik Anda, Teman dan relasi, kalau saya pribadi optimasi blog untuk jualan berbagai macam produk jasa melalui spiritual hypnowriting. 

Kemudian saya sarikan ilmu prakteknya menjadi hipno-business dan hypnoselling, yaitu duplikasi skill hipnosis - penjualan dan bisnis. Sampai kemudian kita menemukan spesialisasi kita di bidang tertentu misalnya fokus di hypnotherapy Indonesia Semarang, Mentoring Online Public Speaking, atau menjadi Youtuber, dan lain sebagainya. 

Terakhir saya lampirkan mind programming yang dapat Anda baca setiap pagi dan malam hari : "Saya Putuskan diri saya untuk terbebas dari belitan hutang seumur hidup saya," 

Ilyas Afsoh - 0896.1065.9643
Hipnoterapis Prahipti Indonesia Tinggal di Semarang  



Baca : Hipnoterapi Money Magnet


GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top