-->

Mengapa Biaya Hipnoterapi (Terapi Hipnosis) Mahal? | Why Hypnotherapy Costs Cheap ?


 

1. Parameter Hipnotherapist Mahal/Murah itu Apa? 

Arti mahal menurut kamus bahasa besar bahasa Indonesia (KBBI) tinggi harganya, Dalam contoh kalimat, "karena senangnya dengan barang itu, biarpun mahal, dibelinya juga. Makna kedua : jarang ada, sukar didapat, Contohnya Barang itu mahal dibeli, susah dicari. Mahal mencari orang sebaik itu. Dalam bahasa inggris mahal disebut dengan kata expensive. 

Hipnoterapi Mahal artinya Terapi Hypnosis yang harganya tinggi, dan terapisnya susah didapat. Entah karena sudah penuh jadwalnya, atau karena ada kesibukan lain yang lebih menghasilkan dibanding melakukan sesi hipnoterapi. Misal- ada seorang professional yang dibayar Rp 1Juta/jam - lalu memberikan sesi hipnoterapi per dua jam dengan bayaran Rp 2 Juta, kemudian ditawar- minta diskon - atau bayarnya ngutang dulu, maka dengan kesadaran penuh sang terapis akan memilih mengerjakan pekerjaan lain yang dibayar Rp 1Juta/Jam. 

Alasan mahalnya seorang therapist hipnosis karena Beliau telah mencurahkan segala daya upaya terbaiknya untuk mempelajari mind programming, dunia pikiran, sugesti efektif, neuro-linguistic programming, Coaching therapy, neurosains, habit-behaviour, pengembangan perilaku manusia dan seluk pemberdayaan diri, yang tentu saja telah menghabiskan biaya yang sangat mahal. 

Sebenarnya berapa sih-patokan biaya hypnotherapy Indonesia? Standartnya dari 300.000 hingga Rp 3.000.000 per sesi/datang dengan durasi antara 2-3 Jam. Maka tidak heran bila harga terapi hipnotist beda-beda antara satu praktisi dengan yang lainnya. 

2. Why is there a cheap hypnotherapy clinic rate even Free? 

Arti Murah menurut kbbi : lebih rendah daripada harga yang dianggap berlaku di pasaran. Kalau Hipnoterapi Murah artinya Biaya Terapi Hypnotist yang harganya lebih rendah dari tarif yang berlaku di masyarakat. 

Misalnya Tarif Seorang Indonesia hipnoterapi Rp 250.000/sesi maka rate tersebut tergolong murah karena sudah berada jauh di bawah harga minimal per sesi Rp 300.000,. Atau boleh jadi Rp 300ribu per sesi dianggap sangat murah karena sebagian besar di pasaran tarifnya Rp 500.000/sesi- bahkan ada yang rate-nya Rp 750.000,- Atau lebih mahal lagi di Rp 2Juta/sesi (datang).

Apabila ingin tahu tarif yang wow di sesi Hipnoterapi, ada praktisi yang tarifnya per datang Rp 10.000.000,- ketika sesinya sampai 4x maka biaya hipnoterapi fix di angka Rp 40Juta. 

Beda lagi dengan maestro hipnoterapi yang sudah punya branding sangat kuat, beliau memberlakukan tarifnya Rp 20Juta/datang dan bila diberlakukan sistem paket (5 Sesi) maka deal kontrak hipnoterapi Rp 100 Juta. 

Terbayang banyak klien yang sangat terbantu dengan tarif mahal ini, kenyataannya setiap hipnoterapis memiliki klien sendiri-sendiri dengan macam jasa layanan yang diberikan olehnya. 

3. Cured Before Hypnotherapy

Pengalaman menangani klien yang sembuh bahkan sebelum hipnoterapi dilakukan bukanlah hal yang mustahil, dan saya punya beberapa kejadian unik. Klien pertama seorang gadis Semarang yang bercerita insomnia dan pernah dihipnoterapi di daerah Jawa barat- kalau tidak salah, daerah Cikarang, dan hasilnya belum optimal. 

Hari itu setelah sesi chat wa, kami sepakat untuk membantu dengan biaya semampunya klien (sebagai CSR), dan memang lagi ada program promo berbagi untuk masyarakat. Klien datang, duduk di ruang terapi, mendadak menangis, air mata mengalir. "Kenapa Mbak?" tanya saya 

"Entahlah Pak, musik ini membuat saya ingin menangis, ada yang ingin saya lepaskan, air mata ini tidak terbendung," Jawabnya.

"Silakan, kalau Mbak ingin menangis, menangis sajalah," Dan saya biarkan klien menikmati trans bersama cucuran air matanya. "Bagaimana sekarang Mbak?" 

"Saya sudah baikan Pak," 

"Sudah Plong,"

"Sepertinya, saya sudah ketemu solusi atas masalah saya," 
Selesai begitu saja, klien terobati,bahkan ketika hipnoterapi belum dilakukan. Ini kasus yang unik menurut saya. 

3. Rates of hypnotherapy that cure

Bagaimana mungkin dengan tarif tertentu seorang klien mudah terbantu / terfasilitasi untuk sembuh? Seperti apa hubungan harga murah-mahal terhadap kesembuhan klien? Memang ada parameter ilmiahnya? 

Ini pendapat saya pribadi dalam menghadapi berbagai macam klien, ada klien yang saya charge mahal (Rp 2juta/sesi) dan alhamdulillah, klien menyatakan sangat terbantu dan masalahnya terselesaikan padahal sebelumnya sudah 3x sesi hipnoterapi dengan biaya yang lebih murah- belum ada progressnya. 

Apakah saya lebih hebat? Sehingga mampu membantu satu sesi dan klien selesai? Jawabannya adalah klien sudah melakukan hipnotic training di tempat lain dan saya memanfaatkan momen tersebut, kemudian mengakumulasi di sesi pertama saya plus mengungkit menembus kritikal faktor klien dengan harga lebih mahal. 

Sementara itu, saya juga pernah dapat klien yang langsung beres masalahnya ketika saya sampaikan bahwa sesi terapi per datang Rp 2 Juta. "Reaksinya, Oh baik Pak, bila memang biaya terapi begitu mahalnya," dia meneruskan dengan mengucap untuk menjalani saja - masalahnya, dan tidak melanjutkan terapi. 

4. Is There a Free Hypnotherapy Program?  

Katanya ada biaya hipnoterapi gratis? ya, hipnoterapi gratis selalu ada. Diantaranya saat show di televisi, dalam pelatihan hipnoterapi, pameran buku, atau ada program CSR dari suatu perusahaan, program berhenti merokok dengan hipnosis, intinya karena ada instansi-institusi yang menanggung. Tetapi di sini syarat dan ketentuan berlaku. Misalnya kita pernah ingat, program telepon gratis dengan syarat sesama provider dan jam nya tengah malam. 

Saya sering memberikan hipnoterapi gratis di sesi-sesi pelatihan, seminar, workshop sebagai support dan berbagi kepada peserta yang hadir, dan itu merupakan moment yang pas untuk melakukan hipnoterapi gratis. Kapan pelatihannya? silakan mendaftar di kelas Training saya, maka Anda akan mendapat Free Hypnotherapy. 

Termasuk Gratis hipnoterapi diberikan sebagai terapi pendamping di kejadian bencana alam, banjir, gempa, sunami, termasuk kejadian pesawat jatuh seperti tragedi Sriwijaya Air jakarta-pontianak yang terjadi Januari 2021 ini. Hipnoterapi diberikan kepada korban dan keluarga korban yang butuh penguatan emosi, motivasi dan pemberdayaan diri menghadapi kenyataan.

Gratis Hipnoterapi saya berikan kepada kawan/sahabat yang membutuhkan,misalnya kepada jamaah Ngaji yang sedang butuh empowering, kenalan di komunitas mobil taruna, saudara, sesama anggota organisasi, yang tidak mungkin saya menarik biaya [Tidak etis], kabar baiknya Gusti Allah mengganti dengan memberikan rejeki melalui pintu-pintu yang lain. 

5. PRICE IS DIRECTLY PROPORTIONAL TO QUALITY

Pernah dengar bahwa Kualitas sebanding dengan harga yang Anda berikan? Ya, itu sangat tepat. Dan harga mahal, kualitas juga bagus. Pernahkan Anda makan di restoran yang masakannya sangat enak dan Anda bersedia membayar harga mahalnya?

Seandainya harga mahal itu menjadi masalah, pasti mobil-mobil mewah tidak akan ada yang beli, pasti mobil-mobil murah yang paling banyak laku di pasaran, kenyataannya mobil mewah ada yang sanggup beli, mobil murah juga banyak peminatnya. 

Dengan harga Rp 12.000 kita dapat makan soto ayam /bakso enak di pinggir jalan, bahkan gratis bila yang jual adalah keluarga atau teman Anda. Dan Anda pun dapat menimkati soto/bakso enak dengan harga berkali lipat 10x ketika makan sotonya di resto Bandara Udara Pesawat Terbang, atau pesan soto / bakso di Jeddah saat umroh.  

Apapun pilihan Anda, memilih hipnoterapis Mahal/Murah pastikan Anda nyaman dengan hipnotrapisnya, atas kemauan Anda sendiri, tanpa paksaaan, Anda sangat ingin sembuh (bertranformasi diri),dan Anda sanggup membayar sesuai kemampuan Anda. - Pilihlah layanan dengan Kualitas Terbaik.


Ilyas Afsoh | 0896.1065.9643
Hipnoterapis Professional Indonesia | Tinggal di Semarang 

Artikel Pilihan Hipnosis : Benarkah Suamiku Berselingkuh?

HYPNO-SLIDE

Back to Top