-->

HIPNOTERAPI FOBIA SOSIAL MENJADI PRIBADI PD MUDAH BERGAUL

| 9:36:00 PM |

 

TRANSFORMASI PERCAYA DIRI 

Sebelum saya menulis artikel hipnoterapi untuk phobia sosial, ijinkan saya menulis bahwa saya sedang belajar membuat desain slide- materi hipno-slide.  Kali ini satu slide yang mengupas tentang menjadi pribadi yang pandai bergaul, punya banyak teman, dan percaya diri dimanapun klien berada, lebih-lebih saat memasuki lingkungan baru. 

Ternyata membuat desain slide sederhana itu, prosesnya tidaklah sederhan, setidaknya saya menghabiskan satu jam untuk mencari ide, gambar, desain, tata letak, font, warna dan penempatan logi ilyas afsoh institute plus nomor hapenya. Bukanlah proses sederhana, apalagi saat membuat desain ditemani anak-anak main lalu lalang. 

Idenya saya ambil dari iklan adsense yang muncul di blog ini, gambar ads nya boruto : Naruto next generation, dan hasilnya sungguh sangat beda dengan master desain aslinya. Di contoh iklannya menggunakan kartun, dan warna-warni hidup cerah ceria, namun saya mengganti dengan kontras black and white. 

Oke, saya kira sudah cukup prolognya, saatnya masuk ke materi artikel phobia sosial. Saya awali dengan tulisan : 

TANTANGAN DI LINGKUNGAN BARU

Saya harap Anda bersabar membaca tulisan saya yang campur aduk dengan sensasi rasa dan perasaan yang saya nikmati saat menyusun huruf demi huruf di latop untuk ditampilkan di blog hipnoterapi hipnotis Indonesia. Bahwa sebagaimana seseorang canggung mendesain slide baru di pwerpoint maka seperti itulah seseorang saat masuk ke lingkungan baru. 

Berapa banyak keluhan terhadap hipnoterapis dari para klien yang bercerita perihal pengakuan dirinya yang tidak suka bicara, sehingga saat sekolah jarang bergaul dengan teman-teman baru, akibatnya temannya tidak banyak. 

Atau seorang mahasiswa yang minder karena suatu hal, ada rasa tidak nyaman bergaul dengan teman kuliahnya, alasan keresahannya bisa macam-macam, mulai dari tidak punya hp, hp nya jadul, atau kendaraan nya yang paling jadul, atau bentuk muka yang jauh dari menarik, dan lain-lain bila dicari pasti ketemu. 

Rasa minder bercampur takut saat memulai percakapan, entah mau ngomong apa? seolah ide bicara mendadak hilang begitu saja. Orang-orang melihatnya tidak percaya diri, atau mungkin di lingkungan sosial perumahan yang begitu mendewakan pangkat, jabatan atau harta yang dimiliki, apakah mobilnya jadul, baru, liburan kemana? dll. 

SULIT BERGAUL, MASALAH BANYAK ORANG. 

Kesulitan ini dijumpai mulai dari anak-anak, remaja, dewasa. Intinya masalah ini tidak memandang usia dan latar belakang. Saya mengetahu ihal ini, mulai dari pengalaman mengajar Public Speaking Training Corporate atau Private, lebih-lebih saat menerima Curhat dari peserta Training and Therapy Hypnosis. 

Beda dengan seseorang dengan chemistry lover "CINTA" maka mudah baginya untuk berteman dengan siapa saja, kemana-mana selalu ceria, pandai ngomong, temannya banyak, mampu menembus hati banyak orang. nah, pelan-pelan saya tuliskan tips nya menjadi pribadi berkarisma ada 5 sebagai berikut : Mengutip "Jessica Arabella"
  1. Sedikit Bicara, Banyak Mendengar 
  2. Tidak membicarakan keburukan orang lain 
  3. Fokus pada orang yang dihadapi 
  4. Tidak bersikap sok penting 
  5. Lebih dahulu memberi daripada menerima. 

SKRIPT HIPNOTERAPI BERANI BERGAUL DAN SELF CONFIDENCE 

Sebagaimana umumnya skrip hipnoterapi pada umumnya, terdiri atas 7 langkah hipnosis, saya ambil berdasarkan pengalaman dan praktek, belajar dari Materi Training IBH - buku-buku skript hipnoterapi aplikatif dan pendekatan Neuro-linguistic Programming. Setelah Anda membaca, Anda dapat merekam dan mempraktekkan sendiri di kamar tidur Anda. 

Mohon bersabar, karena saya menulis artikel ini bertahap, malam ini cukup prolog dan tips pd, insyaallah besok saya lanjutkan menulis skript nya. Terimakasih. 

ԿԱՐԴԱԼ ՕԳՏԱԿԱՐ ՀՈԴՎԱԾՆԵՐ :  SKRIPT SIMPLE NLP MELEPASKAN KETAKUTAN 

HYPNO-SLIDE

Back to Top