-->

HIPNOTIS FOBIA KECOA CICAK ATAU BALON

| 1:30:00 PM |

 HIDUP MERDEKA DARI KETAKUTAN 




Apakah takut itu buruk atau baik? Bergantung pada kontent conteks keadaan dimana rasa takut itu bermanfaat. Takut yang tidak pada tempat yang tepat menjadikan seseorang tidak berdaya guna, contohnya : Takut presentasi bisnis di hadapan prospek utama, takut bicara di sidang tugas akhir skripsi, tentu hal ini sangat tidak menyenangkan, ketakutan seperti inilah yang perlu direspons dengan bijak. 

Sementara takut yang lain yang bagus diantaranya takut melakukan dosa, takut terlambat, takut melakukan hal-hal yang bertentangan dengan moral, agama dan tata nilai masyarakat. Kita memaklumi bahwa kadar takut ini sangat wajar sebagai penyeimbang Roja (berharap Rahmat Gusti Allah). 

Ada takut / fobia yang dapat membuat seseorang malu dalam pergaulan, misalnya :
1. Takut hewan Kecoa, tiap melihat binatang ini, reaksi seseorang ada yang biasa, jijik, geli, bahkan heboh ketakutan luar biasa. Konon, ketakutan seperti ini diturunkan dari orang tua yang punya fobia kecoa, atau karena kejadian khusus di masa lalu sehingga ada program phobia kecoa. 

2. takut Cicak, dan balon kurang lebih sebenarnya sama dengan fobia pada kecoa, hanya beda object yang dutakutinya. Secara struktur ada ketakutan di bawah sadar. Sementara ada juga mahasiswi yang takut ketika melihat tikus. 

3. Takut Mati, setiap melihat dan mendengar suara ambulance yang lewat, atau mendengar kabar "Inna Lillahi wa inna ilaihi rajiuuna, membaca share di wa group kabar kematian seseorang atau melihat keranda mayat berjalan, langsung membuat seseorang menjadi tidak nyaman seketika. 

SEMBUH DENGAN EDIT SUBMODALITY NLP


NLP berbeda dengan teknik hipnoterapi yang mengajak seseorang rileks, masuk ke kondisi trance dan menembus pikiran bawah sadarnya, lalu dilakukan modifikasi - program ulang subsconscious, kemudian diakhiri dengan termination dan diuji seperti apa tingkat ketakutannya. 

Saya kerap praktek melakukan remap submodality NLP terhadap peserta training / Motivation di Perusahaan / Publik dan hasilnya sangat memukau, Alhamdulillah Gusti Allah memberikan kesembuhan seketika pada klien yang saya terapi secara live dengan NLP ini. Saya akan berikan script cepatnya sehingga Anda pembaca blog ini dapat melakukan terapi mandiri. 

  1.  Duduk Nyaman dengan Rileks dan Tutup mata Anda, atur nafas masuk keluar 
  2.  Bayangkan di depan Anda ada Toples berisi object ketakutan Anda (Kecoa, Cicak, Balon, dll) Karena object ada di dalam toples maka Anda merasa Aman dari sumber ketakutan anda.
  3. Dalam imajunasi Anda : bayangkan Anda buang Toples tersebut sejauh mungkin, boleh ke atas melayang dan terbakar matahari ataua buang ke aliran sungai yang sangat deras dan ucapkan selamat  tinggal kepada semua ketakutan Anda, Mulai hari ini , esok dan selamanya semua ketakutan, jijik, gak nyaman terhadap {object Ketakutan} hilang tidak berbekas.
  4. Selanjutnya bayangkan Ada toples kedua, hadirkan object ketakutan Anda, dan ubahlah bentuk object tersebut menjadi : Lucu, misalnya kecoa menggunakan kaca mata, bersepatu warna-warni, imajinasikan se lucu mungkin, sampai anda tertawa.
    .
  5.  Mulai saat ini setiap melihat object ketakutan Anda, Anda dapat hadirkan gambar lucu ini, sehaingga tidak ada lagi alasan takut, Sekali lagi yang Ada hanya rasa Lucu, Katakan Bahwa Object ketakutan Anda sekarang Anda sadari sebagai sesuatu yang lucu. 
  6. Selesai - Selamat Tinggal Ketakutan. 

BAGAIMANA DENGAN HIPNOTERAPI FOBIA

Secara teknik hipnoterapi untuk melepaskan ketakutan ini dengan menggunakan decensitisation yaitu mengurangi ketakutan secara bertahap di dalam mental seseorang. Daripada meminta klien secara langsung memegang cicak yang sangat ditakutinya, hipnoterapist dapat melakukan teater mental - masuk ke pikiran bawah sadar klien dan membersihkan ketakutan-ketakutan  di PBS. 

Pengalaman membypass ketakutan terhadap Mbak Dian saya lakukan sampai 3 sesi, karena klien memiliki sumber-sumber ketakutan yang berbeda-beda. Sesi pertama : Saya bantu hilangkan ketakutan fobia sosial - tidak percaya dirinya, Hal ini terlihat setiap kali Klien bicara, jari jemarinya selalu menyentuh area mata- signal tidak PD. 

Sesi kedua saya bantu mengurangi sampai hilang takut akan berita kematian, suara sirine ambulance, dari skala 10 menjadi skala 2. Dan kondisi terakhir semua ketakutannya sirna. Diantara teknik yang saya gunakan yaitu Future Pacing- saya bawa klien menuju desire state di masa depan dan state tersebut di bawa ke kondisi sekarang. 

Sesi ketiga, Mbak dian diprogramkan untuk meraih impiannya, lulus S-2 , Menikah dan diterima menjadi PNS untuk membahagiakan ayah ibunya.  Yang butuh Script nya sudah saya sediakan bagi peserta training hipnotis hipnoterapi Online Ilyas Afsoh di google Drive, tinggal klik dan download saja. 



GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top