-->

BANYAK JUTAWAN BARU DARI SHOPEE

| 9:32:00 AM |

 HIPNOTIS JUALAN di MARKETPLACE 

Saya termasuk pribadi yang memiliki fokus pada satu hal dan membuat hal lain lewat begitu saja sampai saya berikan perhatian khusus seperti cerita banyak jutawan baru dari jualan di marketplace seperti tokopedia dan shopee. Hal yang saya sukses menjual di marketplace yaitu jual buku Kesultanan Demak di Tokped, ketika saya coba eksplore mencari buku-buku lain, saya malah tidak ketemu mau jual buku apalagi. ide seolah mentok, maka pagi ini coba pasang foto buku Cerita Sejarah Demak di Shopee. 

 

Sampai kemarin pagi, sahabat saya chatt dan memebrikan kabar bahwa dirinya berhasil mengaktifkan shopee pay, cerita bahwa ini pengalaman pertama dan belum dioptimasi. Sejak dulu saya dan dia memnag cocok secara aqidah dan cara pandang jualan. Waktu kenal beliau di event Pesantren Bisnis Indonesia saat Ramadhan 2017 di PMI Kota Semarang JAwa Tengah. Berlanjut jadi sahabat curhat tentang progress bisnis. 

PSBB Pembatasan Sosial Berskala Besar sejak satu tahun setengah yang lalu berlanjut ke PPKM sampai 2 Agustus 2021 membuat saya memutar otak bagaimana mendapat penghasilan online karena kita diminta untuk stay di rumah. Yang saya syukuri kelas online  dan terapi virtual berbasis Zoom terus berjalan sehingga pendapatan masuk ke rekening saya. 

Melalui sholat istihoroh dan self hypnosis yang saya lakukan saya jawabannya ada di dua hal yaitu Investasi saham dan optimasi digital marketing seperti menjadi youtuber dan berjualan di marketplace shopee. Seperti tadi malam sesi Mentoring Youtube MArketing start untuk pendampingan selama 30 hari bersama owner Soto dan Tengkleng H,Djunaedi. 


CARA JITU JUALAN DI SHOPEE 

Kalau jualan di marketplace modal upload-upload doang dan Anda sukses maka banyak orang yang pasti melakukannya dengan riang gembira dan santai-santai. Kenyataannya tidaklah demikian, lebih banyak closing terjadi MArketplace dan shopee / tokopedia melalui iklan berbayar. Tujuan Iklan berbayar adalah mendatangkan traffic, pengunjung dan mengkonversi mereka menjadi pembeli loyal. 

Apabila Anda cukup sabar dan telaten mengikuti tutorial di Youtube maka Anda pasti mendapatkan tips dan triknya atau dengan cara praktek langsung beriklan. Caranya pasang iklan berapa dan hasilnya berapa rupiah, kalau masih ada untung - ya iklan dilanjutkan. 

Sekilas tadi pagi saya buka akun Shopee saya iaihijab, ada petunjuk dari shopee yaitu :
  1. Dekorasi Toko
    sangat penting untuk memasang foto dan layout toko yang menarik
  2. Paket diskon sangat dipriorotaskan oleh Shopee
  3. Kombo format merupakan pilihan berikutnya, yaitu dengan harga coret dari $16 menjadi $12
  4. Fitur Chatt Seller Centre 
  5. Password Shopee jangan lupa, Saya lupa password saat akses keuangan dompet shopee, maka terpakasa saya log out dan klik lupa password, perbaiki dengan OTP ke nomor handphone. 
  6. Dan masih banyak hal lainnya yang belum saya oprek dan pelajari. 

MENGENALI TARGET PASAR SEGMEN KELAS PEMBELI

Untuk memudahkan jualan Online, kita bagi pasar menjadi 3 kelompok besar berdasarkan pendapatan bulanan : 
  1. Kelas Bawah : Pendapatan kurang dari 3,5 Juta per bulan. Mereka ini sangat fokus ke kebutuhan, jago menawar, sensitif terhadap harga dan pemburu diskon. 
  2. Kelas Menengah : Pendapatan 3,5 - 10 Juta. Para pemburu gengsi, tidak mampu beli tetapi memaksa diri dengan kredit / hutang, mementingkan gaya hidup. 
  3. Kelas Atas : Pendapatan diatas 10 Juta. Mereka Fokus pada Brand dan Kualitas, harga bukanlah yang utama, karena kemampuan beli di atas rata-rata dan ingin dilayani. 
Ingat Jualan di online baik produk atau jasa tidak dapat dibidikkan untuk semua kalangan. Contohnya ada pasar untuk warung indomie, warteg, nasi padang murah, restoran padang, Bahjan jual kunir asem online mbah mut pun ternyata pasarnya adalah  kelas atas, Sering kami temui pembelinya datang pakai mobil. 

Nah, saya menduplikat mentor saya untuk jualan di Shopee dengan cara jadi reseller nya sampai nanti saya punya skill dan sense of marketpalce maka saya siap untuk membuat produk sendiri. Tentu saja dibimbing oleh sang Mentor ini ada pertukaran energi dan tidak gratis (BAYAR). Ingat resep sukses : Anda bersedia membayar biayanya lunas di depan.   

BUTUH PRODUCT DENGAN PENJUALAN TINGGI? 

Ini pengalaman saya ikut kelas dropship, dengan membayar Rp 100 ribu - saya diminta masuk ke telegram group, follow Brodcast telegramnya, saat saya tanya di group yang ribuan orang, tidak satu-pun yang menjawab, alamak beginilah nasib junir di kolam besar. Diabaikan setelah transfer :D 

Walhasil setelah satu tahun tidak aktif di telegram, saya dikeluarkan (Banned) dari group, tetapi email saya terus saya dikirimi promosi untuk kelas instagram, kelas mentoring, jualan buku, dan lain-lain. Sungguh bisnis automatis yang tidak punya perasaan memeras newbie, he he he he.

Alhamdulillah, saya belajar dari pengalaman di atas, Kadang orang butuh disakiti / tersakiti untuk mebangunkan kesadaran dalam dirinya, atau belajar untuk mendapat insight dari kehidupan, bahkan Anda dapat belajar dari tulisan bebas di blog hipnoterapi ini. 


MODELLING STRATEGI JUTAWAN SHOPEE DENGAN NLP 

Sebagai Master Trainer NLP saya menjadi bersemangat untuk melakukan modelling dengan mencari siapa saja yang sudah sukses mendapat duit jutaan dari Shopee, dengan bekal skill NLP, insyaallah dapat mempercepat saya untuk meraih sukses di Marketplace.  

GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top