-->

MENCIPTAKAN PRODUK YANG MENGHIPNOTIS

| 10:46:00 AM |

WOW, SEPERTI YANG ANDA PIKIRKAN 

Anda punya produk/jasa yang mampu menghipnotis konsumen Anda. Produk/jasa Anda laris manis tak terbantahkan, profit besar, Ibaratnya kemanapun konsumen hidup, mereka tidak dapat lepas dari menggunakan product Anda. Misalnya saat mereka mandi - mereka menggunakan sabun tubuh, pasta gigi, shampo, habis pakai- mereka beli. 

Setelah saya belajar investasi saham saya sadar, diantara cara menciptakan produk yaitu dengan membangun perusahaan publik. Yang saya pahami saat ini, bila Anda ingin beli saham maka buka rekening BCA kemudian buka akun sekuritas saham dengan Rekening tersebut. Selanjutnya pantai website bursa efek indonesia- cari saja di google. 

Lalu bagaimana Anda belum punya perusahaan public? Caranya dengan membeli saham perusahaan product. tetapi Anda ingin jawaban yang berbeda? Maksudnya Anda sudah punya product sendiri seperti "MAKARONI HIPNOTIS", ONline Training Menulis dan Berbicara, atau Product daster Nusantara, Telur Ayam, beras, Tas untuk HP, simak penjelasannya berikut ini : 



SELALU HADIR DI PASAR (PERSEPSI KONSUMEN) 

Saat ini konsumen mencari produk/jasa Anda di Internet dengan berbagai channel mulai dari Google, youtube, tik tok, Instagram, facebook, aplikasi Android, marketplace. Cara-cara untuk hadir di pasar digital ada dua cara : organik dan iklan (Ads). Sadar akan hal ini, saya pun membuka jasa konsultasi dan Training Digital Marketing - Internet Marketing Fundamental. Sebagai owner / pemilik bisnis Anda wajib paham alur pemasaran online. 

Sebagai cntoh lokal ketika Anda mencari Public Speaking Semarang Motivator Indonesia maka Anda kan bertemu dengan channel promosi Ilyas Afsoh, atau saat Anda mencari Hipnotis Semarang Hipnoterapi Indonesia maka yang muncul diantaranya adalah Blog Hypnosis ini. Termasuk ketika Anda mencari informasi gendam atau pelet maka Google memberikan saran untuk klik artikel ini. 

KONSISTEN MEGHIPNOTIS SELAMA 2 TAHUN 

Tidak ada cara instan membangun sebuah brand di benak dan hati konsumen Anda selain konsisten, saya menemukan ilmu konsisten membangun branding dari guru saya : butuh dua tahun agar konsumen mengenali Anda. Jangan berhenti sebelum atau sesudah dua tahun. Pernah ada kejadian, setelah dua tahun - konsumen mencari produk / jasa, saat kontak mendapat jawaban : Maaf sudah tutup. 

Andai sudah tutup, Anda tetap ada pelung untuk promosi produk/jasa baru ANda misalnya, Maaf Pak untuk Les privat Driyorejo Sudah tutup karena kami sekarang fokus di digital marketing, Mentoring online menulis dan bicara di https://public-speaking.id  - Dengan catatan Anda terus konsisten dan jangan berhenti di tengah jalan. 

Bonus konsisten membangun Brand ini : kadang belum dua tahun sudah menghasilkan dan profit, misalnya ketika saya membangun brand Nasi Kotak dan Tumpeng Semarang (Neo Catering), dalam enam bulan promosi saya sudah closing dan untung dengan order pertama nasi kuning Semarang 60 kotak. Sungguh sesuatu yang wow- waktu itu, iseng-iseng berhadiah. Akhirnya saya memberdayakan para tukang masak di sekitar rumah saya dan bermitra dengan catering lain di di luar kota. 

SIAPA TARGET HIPNOTIS PRODUCT ANDA?

Anda tidak dapat menghipnotis semua orang, beda orang-beda script- beda copywriting-nya, beda sugesti kata-katanya, beda negara, propinsi, kota, kabupaten, desa, kelamin, pendapatan, gaya hidup. Ingat beberapa waktu lalu bagaiamana MC D menghipnotis fans BTS dengan menjual menu makanan dengan bungkus para Artis BTS ? Cek bagaimana antrian gojek mengular di tiap-tiap outlet MC D, itulah kekuatan hipnotis Artis. Bahkan pecinta BTS memiliki sebutan sendiri, untuk membedakan dirinya dengan orang lain. #Identity.

Beberapa waktu lalu, Agnes Mo- Penyanyi wanita Indonesai Muda, energic yang ingin go Internasional dijadikan Perwakilan Brand untuk iklan-iklan product tertentu, kemudian Raffi Ahmad dan Nagita Slavina RANS, hal ini memudahkan pemilik product untuk menghipnotis target pasarnya. Ini menggunakan hukum mengikuti, dimana idola mereka, maka mereka membeli apa yang dipromosikan. 

Pertanyaannya : Siapa targat pasar yang hendak Anda hipnotis? Saya berikan studi kasus contoh sederhana mduah-mudahan ini membantu Anda : 
  1. Segmen Anak Kecil 
    Usia 3-5 tahun, PAUD, Status sosial ekonomi menengah, Lokasi 10 kota besar di Indonesia, 80% Kota Jakarta, Agama : variasi. Produknya misalnya Sandal / sepatu yang praktis, model cukup bagus tidak norak. 
  2. Kelompok Papa Muda 
    Umur 27-40 tahun, pekerjaan pns/ swasta, owner bisnis, ekonomi menengah, Sudah nikah, tinggal di 10 Kota besar Indonesia, Jual Sandal Jepit Praktis yang dapat dipakai kemana saja, tidak ribet, bahan kulit, anti kotor dan basah. 
  3. Segmen Emak-emak 
    usia 25-40 tahun, wanita karier dan bisnis, ekonomi menengah, menikah, tinggal di kota besar, mereka milih sandal karena perjalanan dari rumah ke kantor butuh sandal praktis bukan high heels.
  4. Pasar Remaja 
    Usia 15-20 , pria dan wanita, pelajar, belum nikah, ekonomi menengah ke atas, Sukanya sandal kasual, warna warni trendy, tidak lebay, nyaman dipakai dimana saja. 
Artikel Akan kita sambungkan dengan praktek langsung misalnya mengadirkan product yang in laris manis, contohnya kaos oblong dengan pencaraian di tokopedia per hari sampai 26.000,- ikan hias 30.000an pencarian, yang dapat Anda lihat di pencarian populer. 



URUTAN PRODUCT / JASA MENG-HIPNOTIS :

  • DIMULAI DARI IDE 
    Apakah Anda memiliki mental pemenang?, Apakah Anda punya Timeline garis waktu, jangan asal : yuk mulai saja, Siapkah Anda ekspansi? 
  • MENDATANGKAN KONSUMEN
  • MENJADI MEREK/ BRAND 
  • MEMBANGUN COMPANY 
    Lingkungan seperti apa yang cocok untuk bertumbuh? 
Stategi berikutnya ekpansi dengan fokus pada kekuatan modal dan sumber daya manusia. sehaingga lahirlah Aset yang memiliki benefit :
  1. Sales / penjualn 
  2. omset 
  3. klien 
  4. keuntungan 
  5. bisnis baru 

BAGAIMANA SISTEM DI PERUSAHAAN ANDA :

  1. Leadership : delegasi 
  2. Recriutment : Strategi Bisnis dan Ekspansi 
  3. On Boarding : buat Team jatuh Anda dengan perusahaan
  4. Aligment : Visi dan Misi
  5. Caoching : Membangun SDM dan membangun culture perusahaan. 
    Apakah team Anda mampu mendatang konsumen?  

ILYAS AFSOH | 0821.4150.2649 
TRAINER - THERAPIST - COACH 



GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top