-->

HIPNOTERAPI MANDIRI MAGELANG DATANG KE RUMAH?

| 4:16:00 PM |

 SEBAIKNYA HIPNOTERAPI KE RUMAH ATAU KE KLINIK


Saya menulis artikel ini setelah menyelesaikan Training NLP Practitioner Online bersama Pak Azis Desainer Kapal Surabaya dan Om Heri bertus Kepala Sekolah SEO Jakarta, dan gambar di atas merupakan materi slide State of Mind - bahwa state itu dipengaruhi oleh Tubuh, pikiran dan perasaan. dengan presupposition : Mind, Body, Life are one system, and effects its others. 

Hubungan dengan hipnoterapi mandiri yaitu kondisi transformasi seseorang sangat dipengaruhi oleh state yang ada pada dirinya, perubahan state dapat dilakukan dengan teknik Framing (Membingkai suatu peristiwa) atau reframing (membingkai ulang) dengan memilih :
1. Conteks Reframing 
2. Content reframming 

Seorang Ibu yang sangat marah kepada Anaknya yang bandel, suka mengotori karpet merahnya, ketika datang ke terapist - mendapatkan reframming yang berhasil : untuk mensyukuri keberadaan puteranya di dunia daripada memilih karpet merah yang selalu bersih karena tidak ada yang mengotorinya lagi. 

KISAH REFRAMMING YANG SUKSES 

Cerita petani yang mendapatkan kuda liar berwarna putih dari hutan belantara, maka orang-orang desa berkomentar sungguh beruntung dirimu punya kuda putih yang gagah dan menawan. Namun esok harinya anak petani, berusaha menungganginya dan menjinakkannya, namun malang - kaki anaknya patah.

"Wah, kudamu itu sungguh Kutukan, lihat anakmu sekarang patah kaki,"

Namun tidak lama, di negara tersebut terjadi peperangan dan setiap anak muda wajib bernagkat ikut perang, meninggalkan desa dan orang tua kecuali anak muda yang patah kaki tadi,

"Wah, Patah kaki anakmu adalah berkah, sehingga dia tidak bernagkat perang mempertaruhkan nyawanya," 

Begitulah manusia, suka membuat reframming yang dia sukai, Nah di sini kita gunakan reframming dengan bijaksana untuk mencapai outcome kita dan memberdayakan banyak orang. Dan reframming dapat dilakukan di sesi intake interview proses hipnoterapi atau saat hipnoterapi di pikiran bawah sadar klien. 

APAKAH SURAT KETERANGAN HIPNOTERAPI DAPAT DIGUNAKAN?

Apakah maksudnya digunakan ini? Yang saya pahami, seorang hipnoterapi tidak dapat menerbitkan surat keterangan gila, karena yang berhak membuat surat keterangan Edan adalah Dokter kejiwaan dan Rumah Sakit yang berwenang. Orang gila bukanlah wilayah hipnoterapis. 

Hal ini saya jelaskan ketika ada seorang dosen perguruan tinggi dari Magelang bertanya kepada saya perilah surat keterangan "gila"hipnoterapi untuk klien yang terseangkut masalah hukum sehingga tidak dapat diproses secara hukum - karena melakukan perusakan rumah / mobil . 

tetapi ketika saya meminta kopi surat keterangan tersebut, untuk dikirimkan ke wa saya, Ibu tersebut menyanggupi, namun sampai detik ini tidak pernah ada foto yang saya terima dari seseorang yang mengaku dosen tersebut. Sampai saya berfikir, ah - sudahlah, siapapun berhak mengaku-ngaku jadi siapa saja saat ditelpon, bahkan nomor wa nya pun sudah saya delete. :D he he he he 

JARANG SEKALI KLIEN MINTA SURAT KETERANGAN HIPNO

Pengalaman saya, tidak pernah ada klien yang meminta surat keterangan telah dihipnoterapi oleh kami, kecuali klien yang minta kuitansi Training Hipnoterapi selama dua hari di Basecamp IAI Hypnsosis. Karena klien lebih mementingkan kesembuhan dirinya daripada surat keterangan tersebut. Kalau yang pernah saya buat yaitu surat keterangan seorang siswa SMA yang mengikuti program privat Mentoring and Motivation dengan bonus sesi hipnoterapi. 

Dalam program mentoring tersebut saya ajarkan skill menulis, public speaking dan internet marketing, dengan outcome menumbuhkan percaya diri klien, kedewasaan plus kedisiplinan, membangun mental kuat mengahdapi kehidupan. 

Self Coaching tersebut saya tambahi dengan tugas-tugas harian di rumah, karena saya melihat klien tersebut dari keluarga berada yang semua hal sudah disiapkan oleh orang tua dan pembantunya. Dan hal ini tidaklah mudah, mengingat klien yang juga dalam proses penanganan psikolog - berdasarkan pengakuan orang tuanya. 

Saya cukup kagum dengan kesediannya datang ke basecamp hari Jumat Jam 14.00 wib, disusul dengan pertenuan berikutnya seminggu lagi, namun di pertemuan ketiga : klien tidak muncul lagi. Ya seperti itulah program pemberdayaan diri, apabila tidak ada kemauan kuat dari klein dan support keluarga. 


читать : HIPNOTERAPI ANAK DENGAN MUDAH


GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top