-->

HOW TO MAKE MONEY BLOGGING

 NGE-BLOG DEMI UANG 

Saya telah mempraktekkan cara ini berulang-ulang dan terus menghasilkan uang dari blog hipnoterapisemarang.net ini, saya sangat bersyukur. Inilah alasan kuat mengapa saya menulis satu artikel per hari, dan saya sadar saya memiliki skill writing untuk mendatangkan closing. Diakui atau tidak, menulis di blog sekarang menjadi pilihan yang agak berat karena content creator lebih memilih membuat video dibanding menulis artikel. 

Tetapi dari sharing dengan sesama blogger, menulis di blog (Ngeblog) masih sangat menjanjikan asalkan fokus dan konsisten dengan pemilihan niche yang tepat. Ada yang mendapat puluhan juta hingga ratusan juta per bulan dari blog, dan itu blog Indonesia. Sementara blogger lainnya menyasar tulisan luar negeri - mampu mendapat milyar per bulan. 

Cerita ratusan juta dari blog seolah-olah impian/hayalan apabila kita tidak berjumpa dengan bloggernya sendiri, lalu melihat saldo adsenses-nya yang memang terpampang angka jutaan rupiah per bulan, dapat pin dan auto Transfer di tanggal 20-26 Per bulan. 

Kalau pengalaman saya pribadi, bermain adsense per bulan dapatnya Rp 300,- (tigatarus rupiah) bukan dolars, kemudian saya optimasi sampai satu tahun di masa pembatasan PSBB hingga PPKM saya mendapatkan maksimal Rp 4.000/bulan, Ya memang itu progress. sampai saya punya pertanyaan, apakah saya salah menggarap adsense dengan niche hipnoterapi-hipnotis? 

 DAPAT DUIT KARENA BLOGGING 

Saya memang mendapat uang dari blog karena menulis artikel dan menjual produk atau jasa dari blog tersebut. lebih banyak jual Training hipnotis dan Hipnoterapi serta layanan Jasa Hipnoterapi Semarang dengan klien dari Semarang dan luar kota Semarang membentang dari Jakarta hingga Surabaya. Mereka menulis di google kata kunci "hipnoterapis Semarang," maka blog ini muncul di halaman pertama google dan di klik lalu klien menghubungi saya via wa. 

Kalau sebelum disruption pandemic ini Training hipnotis hipnoterapi kita lakukan secara offline di hotel-hotel Semarang Solo Jogja dan Surabaya, namun sejak ada pembatasan dan orang-orang terbiasa dengan zoom meeting online maka saya membuat kelas pelatihan hipnoterapi Online setiap Sabtu Minggu minggu pertama setiap bulan. Dan Alhamdulillah ada saja yang mendaftar. 

Mungkin karena presupposisi saya "duit dari blog", maka saya membangun banyak blog dan mendominasi di pencarian google, bing, yandex, Satu produk satu blog, atau satu blog dengan variasi gado-gado. Namun karena blogging menjadi salah satu sumber traffic maka pemain-pemain besar ikutan buat blog dengan niche semau-maunya mereka, yang lebih parah, penulisnya mengcopy paste secara brutal tulisan blogger personal. 

 BUKA KELAS SEO BLOG - INTERNET MARKETING 

Cara paling enak mendapat duit online dengan cara mengajar kelas seo blog, optimasi blog dan web, menjadi Trainer Digital Marketing. Sekali mengajar di kelas seperti ini hasilnya sangat bagus, dengan pasar personal hingga corporate. kalau saya pribadi lebih banyak kelas yang saya adakan diikuti oleh perorangan, dengan materi organik dan simple advertising. Saya lebih mengandalkan kekuatan promosi ala gerilya marketing. 

Diantara materi yang saya ajarkan yaitu : selain membuat blog dan optimasi, ada materi sosial media marketing facebook, instagram, likedin, twitter, sampai youtube, afiliasi, semua materi kita mulai dengan riset online, mindset dan eksekusi ditambah dengan studi kasus scale up dengan direct respons ads, memasukkan materi marketing revolution online, CS-ing , copy writing and Closing

Saya sampaikan kepada klien saya, kalau punya budget bermainlah di ranah iklan berbayar seperti google ads, facebook ads, instagram ads, kalau tidak ada budget : ayo kita belajar dan praktek bersama di gerilya marketing - Organic traffic seperti saya menulis blog ini. Bagi yang paham bermain seo blog itu asyik, karena ini permainan jangka panjang. Selama orang mencari menggunakan google maka SEO sangat ampuh untuk mendatangkan klien. 

JANGAN HANYA BLOGGING 

Ini nasehat powerfull yang saya sampaikan ke diri saya, mulailah untuk mencoba semua platform kemudian mensinergikan dengan blog yang kita sudah punya. Misalnya saya menautkan link youtube saya di banner blog sehingga orang-orang subscribe dan mereka berkumpul di kolam yang saya bangun. Membangun komunitas dengan konten bermanfaat. 


 Sekarang yang saya aktif ikuti yaitu youtube - saya merasakan manfaat yang sangat luar biasa ketika benar-benar menempel dengan google dan update video youtube, dalam seminggu saya tembus 1.000 subscriber, bahkan dalam dua minggu mendapat tambahan 500 subscriber hanya dari beberapa video yang saya upload. Padahal sebelumnya saya sudah mengupload ribuan video tetapi subscribernya tidak signifikan. 

Terus menulis jadi artikel, kemudian jadikan powerpoint dan presentasikan di youtube streaming dengan zoom atau streamyard, pola ini saya temukan setelah bergelut cukup lama dengan dunia digital, saya takin para praktisi online paham dengan maksud saya, tapi kalau pemula dijamin "masih bingung" dan meraba-raba apa maksud tulisan make maoney online blogging. 

TRAVELING THE WORLD BECAUSE OF BLOGS 

Siapa yang tidak gembira berkeliling dunia karena SEO - Blog dan Digital Marketing? Saat ini sudah banyak praktisi online dengan segala sumberdaya nya keliling dunia, menikmati hidup sambil mendapatkan uang  online. 

Internet for FUN and FUND 
GUNAKANLAH internet untuk mendapatkan kesenangan dan uang dan bukan hanya membuat Anda kehilangan uang. Yuk belajar bersama mendapat uang dari Internet, dari semua saluran, jual apa saja, menjelasakan apa saja, jadi influencer, endorser professional. 

Dari sini semakin kuat keinginan saya memperdalam english conversation sebagai persiapan ketika kita tampil di ranah internasional atau membuat konten online dan tidak hanya mengandalkan google translate.  

AGAR RUTIN GAJIAN $100 PER BULAN DARI ADSENSE 

 LOGIKA SEDERHANA ADSENSE, Bayangkan Anda mendapat Gaji dari Adsense rutin setiap bulan $100 (Sekitar Rp 1.420.300) dari tulisan yang Anda buat di Blogger atau konten video youtube setelah 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang. Sungguh membahagiakan bukan? Anda menyusun riset online, ragam artikel dan konten video, Kerja keras Anda : Ada hasilnya. 


Tetapi, ketika Anda sudah diterima Adsense, 
Namun ANda tidak juga gajian dari iklan yang tayang, maka pasti Ada yang salah dengan tulisan dan video Anda.  Anda mengumpat, Sial, saldo adsense tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Apa yang salah, sudah mikir sekian waktu, gak ketemu juga, cari tutorial online dan groups fb isinya menyesatkan dan dibully, "tetap putus asa, jangan semangat," respon yang "KEJAM"


Lima Tahun yang lalu saya ikut kelas adsense $1 sehari, dari blogger ngawi - kalau tidak salah. Namun setelah beberapa saat, tools riset keyword gratis yang di share "mendadak berubah berbayar" karena diserbu imers Indonesia, dari sini riset KW mulai terasa berat, kecuali bayar Rp 25K per kata kunci kalau tidak salah. Lalu bagaimana setelah 5 tahun? Apakah Ada perubahan? Jawabnya group FB nya sepi, tidak ada diskusi, tidak ada aktivitas. 

METODE CHUNKING AGAR TEMBUS 100$ / BULAN 

Ini merupakan hitungan sederhana dari saya, bisa benar dan bisa salah 100%, 100$ dibagi menjadi 30 hari maka target kita perhari minimal harus dapat $3,34. Jika dikurs Rp 14.203 maka per hari wajib dapat pendapatan Rp 47.438. Agar lebih mudah- kita bulatkan jadi Rp 50.000 saja. Sehingga per bulan Rp 1,5 Juta. 

Misalnya per view iklan di blog adalah Rp 1 maka kita butuh traffic Rp 50.000, per hari. Pertanyaannya bagaimana agar blog kita ramai dapat 50.000 sampai 100.000 per hari syukur syukur minimal 1 Juta per hari, maka auto gajian per bulan dari ADSENSE. Maka sangat wajar, bila kita disarankan menulis blog bule "tulisan dalam bahasa inggris" dengan target pengunjung internasional. 

Mau gunakan bahasa inggris tapi skill nya ampun, pakai translate bing/google dijamin strukturnya kacau, dan tidak enak dibaca, sehingga pembacanya gak betah lalu kabur. Fokus bangun niche bahasa Indonesia, segala macam ceruk sudah disasar oleh tribun, merdeka, kapanlagi, tokopedia, kompas, dan media raksasa lainnya yang high autorithy. Apakah sudah tamat jadi blogger? 

Sebelum putus asa, masih ada cara dan peluang, yuk kita usahakan. Saya yakin dengan blog yang kita bangun dengan kualitas prima, niscaya kita pun mampu mendapatkan gaji bulanan minimal 1,5 Juta, syukur-syukur melampaui UMR misalnya 15 Juta per bulan, bahkan 100 Juta Per bulan dari adsense blog. 



BERAPA KLIK PER HARI DONG? 

Anggap  saja, dari klik di Indonesia itu nilai Rp 200 maka untuk medapatkan Rp 50.000 - kita butuh 250 Klik per hari untuk blog bahasa Indonesia. Duh, 250 Klik, untuk medapatkan klik harian saja sudahnya sudah minta ampun sulitnya. Apalagi misalnya blog hipnotis hipnoterapi ini bersaing dengan artikel yang ditulis oleh hellosehat, allodokter, dan website kesehatan lainnya dengan big otoritas. 

Masih harapan ternyata, yaitu dengan menggunakan copywriting dalam setiap artikel yang kita buat. Saya optimis dengan hypnowriting maka tulisan kita mampu menembus kerumunan artikel dunia maya. Bukan tulisan Artikel atau video Anda yang tidak bermanfaat tetapi kualitas kopiraiting nya yang membuat konten ANda miskin traffic. 

Apakah perlu ganti profesi saja, ganti menjadi dropshipper, membuat toko online, banting setir ternak ayam saja, Sabar!!! Tenangkan diri, yuk evaluasi diri, Coba ingat kembali, saat klik iklan blog ANda mulai naik dan viewer terus merangkak setelah sekian lama, Dan mengapa blogger yang lain adem ayem dan tetap gajian minimal $100 per bulan bahkan 10x lipat bahkan lebih. 

Konten Serupa namun Hasilnya beda bumi dan langit. Anda sudah setting agar blog nya fast loading, navigasi web, gambar original, rutin update konten harian, bahkan 8 jam sehari di depan laptop, maka saya sampaikan selamat Anda adalah pekerja keras dan cerdas. 

PAHAMI PSIKOLOGI MANUSIA SAAT UPDATE CONTENT 

Seni menyusun paragraf berupa pilihan kata, kalimat dan diksi, mampu mempengaruhi banyak orang untuk setia membaca dan subscribe, follow tulisan dan video Anda. Saatnya menggunakan Copywriting. 

Cobalah Anda menulis blog seolah-olah ANda adalah seorang copywriter dengan bayaran paling mahal. Kira-kira kalimat seperti apakah yang akan ditulis oleh copywriter di blog - youtube? Perlu diketahui bahwa bayaran copywriter digaji $35.000 - $73.000 setara Rp 490 Juta - 1 Milyar rupiah. Bukankah itu angka yang sangat menarik sahabat? Versi Payscale dot com tahun 2019.

Perhatikan kisah video menarik tentang seorang pengemis yang menulis di papan pengumuman di dekatnya. "Saya Buta, Tolong Bantu Saya," dalam video terlihat banyak orang lalu lalang dan merasa iba, namun sedikit yang mengeluarkan uang untuk membantu. 

SAmpai ada seorang pejalan kaki, yang mengubah tulisannya, "HARI INI SANGAT INDAH, TETAPI SAYA TIDAK BISA MELIHATNYA," Ajaib, Tulisan tersebut mebgubah jalan cerita sang pengemis buta tersebut. 

UBAH KATA-KATA : UBAH PENDAPATAN ADSENSE ANDA. 

ILYAS AFSOH | 0821.4150.2649 |
Blogger and Hipnoterapist 

HYPNO-SLIDE

Back to Top