-->

HIPNO-KARISMA (BICARANYA MEMUKAU - DIAMNYA MENAWAN)

 TAMPIL BEDA DIBANDING LEBIH BAIK

Strategi pertama dan utama dalam membangun karisma pribadi yaitu dengan membuat perbedaan, membedakan dirinya dari yang lain. Apakah semudah itu tampil beda di era teknologi saat ini? Saat semua hal dicopy-paste, re-upload, apa yang trending langsung dibenchmark tanpa ampun. 

Aku ingat betul, saat menulis artikel di blog, ketika tulisanku sangat original, benar-benar lepas - hanya menulis saja, dan sempat trending juga di wordpress.com versi gratisan kala itu. Hal itu terjadi karena totalitas menulis artikel pagi siang sore dan malam, menulis-menulis pendek tetapi rutin setiap hari dan blog walking. Namun sayangnya, masa itu berlalu ketika sosial media facebook datang. Banyak blogger beralih ke sosmed. 

Sayang sungguh sayang, blog yang aku tulis dibanned oleh wp.com karena dianggap melanggar tos, kesalahanku hanya satu memasang skript affiliate di salah satu artikel, maka dalam sekejap semua blog yang bernaung di bawah email utama blog tersebut menjadi not available. Alhamdulillah - pembelajaran yang cukup mahal. 

Bahkan artikel di blog ini yang ada ratusan- aku hapus total, karena aku anggap semua artikelnya kurang bagus. Kesadaran yang terlambat, karena artikel lama dapat ditulis ulang dan diperbaharui, namun sayang, seribu kali sayang, semua sudah terlanjut terhapus. Maka aku memilih menulis ulang seperti ini, benar-benar original seperti masa awal blogging, dan benar, artikel-artikelnya mulai nyundul di mesin pencari. 

AKU MEMBANGUN KARISMA DENGAN MENULIS BLOG 

Melalui refleksi diri, instrospeksi diri aku menyadari bahwa karierku di dunia pemberdayaan diri - setelah aku renungkan semua dari online, diantaranya dari artikel tulisan di blog hipnoterapi Indonesia ini. Aku diundang memberikan Training, Ceramah, Motivasi dan Terapi ke Perusahaan dan Privat Personal karena klien saya menemukan nomor kontak saya di Internet. 

Personal Branding yang melekat kepadaku selain blogger dan Trainer Public Speaking, adalah Seorang Professional hipnoterapist Indonesia di Kota Semarang.  Awalnya aku abaikan begitu saja, namun setelah sekian lama, ternyata hal itu semakin kuat - ditambah rekomendasi klien yang aku tangani kepada rekan-rekannya yang mengahadapi problem pikiran dan emosi. 

Bahkan pernah suatu ketika aku datang ke Orang tua dan berniat berhenti sebagai hipnoterapis, aku dicegah dan dikatakan bahwa dalam istikharahnya untuk diriku adalah Thobib (Healer). Saat datang ke Orang tua yang lain, beliau juga melarang aku berhenti dan memberikan nasehat - dari masalah itulah kamu menjadi Cerdas. 

MUNCUL PALING ATAS DI ANTARA KERUMUNAN HIPNOTERAPIS 

Diantara para hipnoterapis Indonesia yang aktif menulis di blog tidaklah banyak. Mereka rata-rata menulis di sosial medai dan membangun video youtube hipnoterapi, Maka di sini aku memiliki pembeda yang sangat kuat yaitu blogger hipnoterapis Indonesia yang tinggal di kota Semarang, Mka tidak heran bila aku dikontak banyak klien dari penjuru Indonesia yang menemukan artikel bermanfaatku dari Google {Mesin Pencari}. 

Pembeda kedua yang aku miliki yaitu Hipnoterapis Muslim, meskipun ada para pakar hipnoterapi di luar sana tetapi mereka non-muslim [Ini bukan sara], ada pasar yang meminta bahwa rasa nyaman klien didapatkan ketika mereka dilayani terapis muslim. Meskipun aku juga menerima klien non-muslim juga. Tetapi di percaturan terapist yang islam, aku yang muncul, di benak klien. 

Pembeda ketiga : Aku membuka layanan hipnoterapi Online dan Murah. Hal ini aku sadari bahwa harga mahal/murah itu relatif bergantung pada pembanding yang digunakan. Kali ini aku lebih ke arah berbagi dan menolong sesama, karena professional hipnoterapi per sesi dari aku Rp 2 Juta, namun untuk membantu kalangan bawah saya sediakan hipnoterapi Murah secara Online.

Pembeda keempat : Aku membuka kelas Pelatihan Hipnoterapi, bagi mereka yang ingin menjadi Hipnoterapis, dengan standart IBH, kemudian mendaftar ke asosiasi hipnoterapi Indonesia di bawah naungan PRAHIPTI. Aku terdaftar dengan REG : AE 0023. 



KARAKTER UNGGUL HIPNOTERAPIS INDONESIA

Menjadi hipnoterapis adalah pilihan hidup sebagai profesi mulia membantu sesama dan hal ini diperlukan juga ketekunan dan kerja keras, belajar tentang dunia unik manusia, menjadi pribadi jujur, tidak mudah menyerah, dan terus belajar, melakukan riset dan pengembangan aplikasi hipnosis dalam segala bidang kehidupan. 

Unggul dan unik merupakan dau hal yang saling berkaitan, unggul karena aku memulai sejak awal - sejak aku kuliah aku telah belajar mind programmimg, NLP, Marketing, Networking, mengajar anak PAUD, semua menjadi bekal diriku dalam menyelami dan menjadi wasilah bagi transformasi banyak orang. 

Selain di blog personal ini, aku juga membangun channel youtube dengan berbagai macam channel, termasuk hipnoterapi semarang. Hal ini merupakan respons dari bawah sadar agar aku membuktikan bahwa belajar youtube juga asyik dan menyenangkan. Di channel Ilyas Afsoh per hari ini sudah mendapat 2.040 Subscriber, sementara channel lain masih 20 Susbsriber, dan aku yakin dengan konsisten, semua channel yang aku bangun dapat dimonetisasi. 

Kesimpulan membangun Karisma Pribadi :

1. Membangun Karaktek Unggul 
2. Memunculkan Keunikan yang Bermanfaat 
3. Menjadi Master di Satu Bidang 
4. Membuktikan dengan Prestasi 
5. Menjaga Penampilan. 



HYPNO-SLIDE

Back to Top