-->

HYPNO PUBLIC SPEAKING INDONESIA - ILYAS AFSOH

 SKILL SET PENTING 2023 - 2024

Aku rasa keterampilan ini sangat dibutuhkan di tahun 2022 dan di tahun-tahun baru berikutnya yaitu skill Komunikasi. Komunikasi kepada diri sendiri yang disebut self hypnosis, dan komunikasi dengan orang lain yang disebut dengan Public Speaking. Ditambah dengan skill copywriting, story telling, dan channel video live seperti youtube / instagram. 


Diantara skill komunikasi lainnya yaitu NLP yang mengubah tentang dunia unik manusia, bagaimana menjadi pribadi unggul dibanding rata-rata manusia secara kebanyakan. Misalnya Anda seoramg dokter gigi yang tinggal di Kota Madiun yang membawahi banyak tim dan memiliki 5 anak yang beranjak dewasa dan mereka siap kuliah di Kota Surabaya. Ini hanyalah sebuah contoh dan ilustrasi bagi Anda penggemar psikologi dan komputer. 

Aku sudah membuat videonya _ Bicaralah- Ubah HidupMu! di channel youtube ilyas afsoh yang telah diakses para pembelajar public speaking online, video yang dapat dijadikan panduan belajar selama 30 hari full dengan mengikuti tutorial satu hari- satu video. Bagi yang masih penasaran, dapat mengakses mentoring Latihan Berbayar selama 30 hari atau full mentoring Transformasi diri Selama satu tahun penuh dengan membayar 100$. 

TANDA KAMU RENDAH DIRI (INFERIORITY) 

Apakah sering merasa tidak enak? Sungkanan, Ewuh pakewuh? Enggan mengeluarkan pendapat? Ngikut saja, setuju saja? Jangan-jangan kamu termasuk people pleasure? Ciri umumnya :
  1. Menyenangkan Orang lain 
  2. Menyetujui pendapat / keinginan / permintaan Orang lain
  3. Kuatir Mengecewakan dan membuat Orang lain Marah 
  4. Mengabaikan pendapat / kenyamanan pribadi 
Apabila hal ini terus menerus kamu lakukan maka dirimu akan menjadi manusia palsu, manusia yang tenggelam, tidak punya prinsip, Janganlah keberadaanmu hanya untuk menyenangkan orang lain. Jangan jadi manusia tenggelam '' wujuduhu ka adamihi (keberadaannya sama dengan ketiadaannya). 

Coba bagi Anda yang punya anak, apakah mereka menunjukkan tanda-tanda seperti itu? Hal itu dipicu oleh diri Anda sebagai Orang tua, cara mendidik, pola asuh dan kata-kata yang Anda ucapkan kepada mereka, hargailah mereka, terima mereka apa adanya. 

Jadilah Manusia Otentik - manusia yang jadi dirinya sendiri. Hidup versi dirinya sendiri. Di sini dapat kamu bedakan mana dirimu yang people pleasure dengan peduli orang lain. 

CIRI LAIN PEOPLE PLEASURE

  1. Tidak bisa bilang tidak, meski sebenarnya kamu tidak setuju 
  2. Rendah diri di tengah kelompok, merasa paling kecil, tidak punya kemampuan apa-apa, monggo-monggo saja, padahal kamu punya pendapat sendiri. 
  3. Selalu setuju dengan pendapat orang lain, dan mengabaikan pendapat pribadi untuk menghindari konflik. 
  4. Merasa bertanggung jawab atas perasaan orang lain
  5. Minta maaf atas hal-hal yang sebenarnya tidak perlu
  6. Menyalahkan diri sendiri 
  7. Tidak memiliki banyak waktu luang untuk diri sendiri
  8. membutuhkan pujian untuk merasa berharga
  9. Tidak pernag mengakui perasaan sendiri, baik saat sedih atau gembira. 
  10. Selalu mau membantu orang lain, tapi sungkan menerima bantuan
  11. Selalu ingin menghindari konflik. 

Solusinya Self Love 

Miliki kemampuan untuk menerima dirimu sendiri, puas dan bangga terhadap apa yang ada dalam dirimu. (Cintai dirimu Apa adanya). Kesuskesan hidup kita dimulai dari hal ini. Ada pepatah yang menarik yaitu "Jatuh Cinta kepada diri sendiri adalah rahasia pertama kebahagiaan.,"
 
Sebagai hipnoterapis caraku mencintai diri sendiri adalah dengan menulis artikel seperti ini, menulis apa saja yang membuat perubahan bagi banyak orang, menginspirasi, bahkan tulisan remeh temeh seperti keliling setelah magrib naik satu motor diisi empat orang (aku, istri dan kedua anak) untuk mencari tukang potong rambut. 

Kami mulai dari babershop yang sudah antri 3 manusia, jalan terus masuk gang perumahan liman - ada salon madura - sudah antri 2 orang, sampai ke poting rambut di daerah perumahan Plamongan - kososng, tidak ada antrian tetapi tempatnya kurang nyaman. Maka kami kembali ke pangkas rambut nusantara dna langsung dilayani dengan baik, ada 4 pekerja dan 1 yang isi, maka anak-anak dapat langsung potong rambut. 


 Alasan aku memilih pangkas rambut nusantara di Jalan Fatmawati karena layanan ber ac, bersih, silet selalu baru, dan pekerjanya rapi, free wifi, dan cepat, hasil memuaskan. Oh ya tulisan ini bukan endorse - murni pengalaman pribadi untuk mengisi blog - memberi asupan artikel agar segera dapat pin adsense google. kalau usaha Anda mau saya endorse/ulas  - kontak saya di nomor wa blog ini. 

MELATIH PD ANAK 

Aku meminta Hadil untuk bertanya, "Mbak password wi fi nya Apa?" sambil menunggu proses potong rambut adiknya yang belum selesai. Saat potong rambut ini ada moment shopee 12-12 - sayangnya di dalon tersebut tidak ada promo potong rambut 12-12 seperti marketplace yang gila-gilaan promosi live di stasiun TV dengan gandeng bintang sinetron Alde baran dan Andine plus Aktor Korea. 

Saking asyiknya menulis jadi lupa mengulas kelas Training Transformasi Diri Hypno-Public Speaking. Kelas ini terbagi menjadi dua bagian dilaksanakan dalam dua hari : 
Hari 1 : basic Hypnosis - Self hypnosis (Journey to the subconscious Mind) 
Hari 2 : Basic Public Speaking 
Boleh Ambil langsung dua hari, atau ambil salah satu sesuai kebutuhan Anda.  

Investasi Kelas ini Full 2 hari : Rp 4Jt Per peserta kelas public, yang mau ambil kelas privat : Rp 8 Jt.

PUBLIC SPEAKING TRAINING INDONESIA SURABAYA

   Beberapa waktu lalu sebelum ada pandemi yang memicu ppkm, psbb, pembatasan saya rutin buat kelas di Kota Surabaya berupa Training Public Speaking reguler dengan jumlah peserta minimal 5 orang @Rp 2 Juta sehingga terkumpul Rp 10 Juta, sehingga cukup untuk perjalanan dari kota Semarang ke Surabaya, Agar lebih hemat aku naik kereta api maharani yang tiket PP Rp 100.000,- 

Kadang aku pernah melakukan satu peserta saja aku layani dengan asumsi dan perhitungan cukuplah untuk menengok Bapak.Emak di tenaru driyorejo Gresik, lalu ke Surabaya dari Gresik aku naik Go-car / taksi. Intinya selama bisa pulang ke kampung halaman, maka kelas aku selenggarakan sekaligus sebagai support kepada para alumni IAI Public Speaking di Surabaya.

Saat ini keadaan berbeda, saat aku sudah ada kendaraan berupa Mobil Taruna, maka perjalanan Semarang Surabaya aku tempuh dengan naik tol sekitar 4,5 Jam dimana ongkos perjalanan, bensin, tol, dan makan sekitar Rp 2 Juta untuk PP. Maka kelas Training di Surabaya aku patok minimal Rp 10 Juta. dengan hitungan 2 juta akomodasi, Rp 1,250,000. untuk hotel dan pack, lain-lain 750 ribu sehingga total Rp 3 Juta untuk pengeluaran, masih ada Rp 7 Juta yangd apat aku bagi untuk keluarga, dan Bapak_Emak. 


Maka hari ini saya tuliskan saja bahwa saya siap buka kelas Privat Hypno Public Speaking Surabaya dengan Investasi Rp 10 Juta. 2 Hari Training di Hotel Yello Jemursari Surabaya, kalau dihitung-hitung pengeluaran sekitar Rp 5 Juta, masih ada keuntungan Rp 5 Juta, selain itu aku dapat melakukan kunjungan bisnis dan membuka jasa layanan life coaching sehingga ada pemasukan, plus optimasi blog adsense menulis pengalaman saat pulang kampung dan inspirasi mendulang dollar online. 

ZAMAN SUDAH BERUBAH - FLEKSIBEL SAJA

   Apabila dulu tujuan awal buka kelas Training adalah untuk mencari uang, mendapat duit maka sekarang buka kelas privat hypno public speaking surabaya sebagai cara saya untuk numpang pulang ke Gresik - Silaturahmi Bapak -emak di Gresik. Insyaallah dipermudah oleh Gusti Allah, lalu mengunjungi guru-guru Ngaji di desa, ketemu mak nyai dan melakukan hal-hal lainnya misal ziarah ke masjid Ampel Surabaya, Sunan Giri, Maulana Malik Ibrahim. 

Bagi teman-teman yang penasaran dengan materi Public Speaking Hypnosis Privat ini dapat googling materi kelas training ilyas afsoh di Google dan youtube. Aku cukup pd dengan menulis ini sebab aku sudah buat materi gratis public speaking dan hipnosis coaching nlp di internet, dapat dipelajari secara gratis dan bagi yang ingin memperdalam dapat langsung chatt saya di nomor wa blog ini. 

Aku menemukan jati diriku sekarang untuk fokus membuka kelas di kota-kota terdekat Semarang, Solo,, Yogya dan Surabaya, Untuk jakarta sementara belum dulu mengingat kondisi pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah.  Dan mengurangi pergerakan. 

ONLINE PUBLIC SPEAKING TERMURAH 

   Saya membuka kelas online public speaking termurah Rp 300.000,- dengan akses pembelajaran melalui 30 video public speaking. Bagi yang ingin ikut kelas zoom meeting rutin selama 8x pertemuan dapat ikut denga investasi Rp 600 ribu, Atau kelas privat online sebesar Rp 2 Juta. Pasarnya dari seluruh wilayah Indonesia. 


 Aku bersyukur dengan pandemi seperti ini, Gusti Allah memberikanku pendapatan dari kelas-kelas online yang aku lakukan, kalau kelas Motivator dan trainer diundang memberikan sesi motivation Training offline memang agak berkurang saat ini, apalagi blog wordpress yang pernah aku buat sudah lama aku tinggalkan dan beralih ke blog hipnoterapi ini.

Dengan bertambahnya usia yang memasuki 40 tahun dan terus bertambah maka aku menyadari untuk mengurangi jumlah blog yang aku kelola, dan fokus ke satu dua atau tiga blog saja, sebagai mesin uang. Karena aku meyakini bahwa blog sebagai media yang terus relevan untuk monetize online.

Selanjutnya selain aku fokus ke beberapa blog inti, aku siap merekrut para penulis blog untuk mengembangkan usaha dengan modal tulisan di blog dan digital marketing lainnya / konten yang kekinian. Ternak Blog dan channel promosi online, buat robot promosi online.. 

PROFESI TRAINER AND COACH INDONESIA 

Sebagai freelance sejak tahun 2013- lahirnya anak Muhammad Aufa aku memilih professi sebagai Trainer and Hipnoterapis, Coach, dan saya bersyukur perjalanan tersebut membentuk brandingku sendiri sebagai Pembicara Indonesia, Meskipun muncul banyak trainer-coach dan pembicara yang baru di internet, aku mengijinkan berbagai peluang, kesempatan, kemungkinan mengahmpairiku. 

Kenapa Rp 10 Juta? 
Angka yang besarnya 3x UMR Kota Semarang merupakan angka yang cukup untuk hidup dan menikmati, mensyukuri nikmat tanpa perlu ikut campur terlalu dalam di urusan politik praktis atau sosial media, sebab kita dapat memilih hidup tenteram dekat dengan Gusti Allah dan menebar manfaat tanpa perlu di share secara online. 

OPENING RE-SELLER / MARKETING ONLINE FREELANCE 

   Aku membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin punya pendapatan secara online, menjadi reseller training and coaching, menjadi EO atau freelance program-program kelas yang aku adakan.detailnya dapat kita obrolkan lebih intens melalui wa call / zoom meeting. Aku mendengar ada seorang EO terkaya dari Singapura karena menjadi Tim Marketing Online nya Anthony Robbins. 

Aku juga bersiap buka kelas English Public Speaking Online, dengan menulis dalam bahasa inggris di facebook, dan beberapa paragraf di blog ini.


 Kita tidak pernah tahu, rejekimu dilewatkan manusia yang mana, maka berbuat baiklah selalu !


Ketemu di Telegram IMNU 

   Datangnya peserta Training Public Speaking dapat berasal dari channel mana saja, seperti Telegram Public Speaking Indonesia Ilyas Afsoh atau Channel IMNU (Internet Marketing Nahdlatul Ulama). Kemudian berlanjut via chatting di Whatt Apps. 

Sejatinya yang belajar public speaking bukan hanya dari kalangan ormas tertentu, seperti NU, Muhammadiyah, Pondok pesantren putri dari Bogor yang menyiapkan kader-kadernya untuk berdakwah dengan bekal keilmuan Public Speaking. 

Saya jadi ingat dengan seorang bocah akselerasi dari Sidoarjo yang ikut kursus privat public speqaking di BAsecamp IAI PS Semarang, dengan tujuan ingin menjadi dai- berceramah dari masjid ke masjid. Alhamdulillah, pembelajaran usai, disertai dengan sesi mind programing menjadi anak yang percaya diri, berkarisma, dan berdampak saat orasi. 

 Latar belakang peserta sangat beragam - mulai dari Komisaris perusahaan produsen sabun, komisaris MLM Natura World, atau politisi dari Partai Golkar, PPP, sampai Nasdem, penggerak kader wanita PKS. Semua sudah sadar pentingnya bicara terstruktur dan sistematis, menggerakkan action para pendengar presentasi sampai closing jualan, closing sedekah wakaf jamaah. 

Jadwal Fleksibel Privat Training Public Speaking Indonesia

   Saya bersyukur meskipun tinggal di Kota Semarang Jawa Tengah, Kelas Public Speaking Training dapat diikuti oleh peserta dari sabang dari Merauke, dengan format pilihan : Privat, public, corporate, Online dan Offline.   

Saya membuka kelas training Public Speaking ini full day, setiap hari nonstop dari Senin sampai Minggu, peserta tinggal ajukan jadwal belajar, Apabila tidak ada jadwal Motivasi dan Corporate Training / inhouse Training memberikan sesi motivasi dan terapi maka saya siap melayani pembelajaran public speaking.

 Ada juga dari Kampus yang ninta kelas Public Speaking nya online zoom untuk mahasiswa-nya agar memiliki nilai lebih dibanding mahasiswi yang tidak terpilih di program khsus sebauh kampus. Sementara yang lain mendaftarkan kelas NLP Online untuk para mahasiswa agar punya outcome jelas sebagai mahasiswa swasta di Jogja. 


English Public Speaking Training 

   Saya sedang persiapkan kelas khusus gratis bagi para alumni yang ingin mengembangkan conversation public speaking dalam bahasa inggrisnya, atau yang ingin belajar bahasa arab secara camp di Magelang sebagai persiapan bicara lancar bahasa arab dan inggris sebelum ke luar negeri. Kita ini manusia dengan keunggulan terbaik, kenapa gara-gara bahasa kita jadi terkendala?

Bersyukur bahwa di Chanel Youtube sekarang banyak kelas-kelas online gratis, belajar bahasa inggris bahasa arab gratis sampai belajar bahasa rusia Gratis- apapun ada, bahkan Anda mau jadi poliglot juga sangat terbuka secara otodidak. 

Ide mempelajari bahasa inggris ini saya sampaikan kepada member IAI PUblic Speaking - bahwa kita akan ada waktu khusus untuk belajar conversation, vocabulary dari kosakata sehari-hari sampai ekspresi hingga mengupas dunia internasional seperti perang Rusia dan Ukraina. Tertarrk? Yuk Join di WA Groups #iaips. 


Belajar One On One 

Mengikuti model Training di ADDIE, diperlukan Training Analisis sebelum seseorang memutuskan untuk ikut Pelatihan, yaitu apa masalah yang dihadapinya? Dan bagaimana Trainer memberikan Solusi terbaiknya, Desain Training seperti apa?.

Delivery Training, meskipun privat atau sem group tetap dapat melibatkan 20 peserta Training saat simulasi praktek bagi jajaran top manajemen memimpin Meeting perusahaan. Hal ini disampaikan Kang Isman Bandung yang sukses charge 10 orang privat Public Speaking dengan nilai Rp 90juta. 

ONLINE TORAJA PUBLIC SPEAKING TRAINING PRIVAT  

 Beda Jam dan Jarak Bukan Halangan Belajar, Mendadak seorang Wanita yang mengaku PNS dari Toraja Sulawesi kirim chatt ingin belajar Public Speaking Online (Privat Kursus) dengan tujuan ingin lancar presentasi di hadapan tim dan atasan. Tanpa banyak pertanyaan dan langsung to the point seperti apakah kelas kursus Online PS nya? Apakah menggunakan zoom? 


   Sebagaimana kelas online yang sudah berjalan setiap hari Selasa malam jam 20.00 wib - selesai - Training online public speaking kami laksanakan dengan media zoom meeting, dan pastikan koneksi internet peserta lancar dan bagus. 

Alasan klien memilih privat karena ingin menjaga privasi dirinya, agar tidak diketahui oleh banyak orang kalau dirinya sedang menjalani kelas kursus jarak jauh. Dan ingin memberikan surprise bahwa dirinya bertansformasi, sehingga mengundang tanya banyak orang, belajar bicara (presentasi) dimana ya? 

TUGAS PERTAMA : TUJUAN BELAJAR PUBLIC SPEAKING 

   
   Agar pembelajaran powerfull maka setiap peserta public speaking online kami minta merumuskan tujuan yang ingin dicapai dalam public speaking seperti apa? detail dengan sedetail-detailnya. Apakah hanya presentasi lancar, menambah percaya diri atau mempromosikan dirinya agar naik pangkat jabatan hingga merekrut masa untuk memilih dirinya dalam pilihan mendatang "2024".

Bagi pemula memang tidak mudah, tetapi dengan jam terbang dan support dari IAI Public Speaking, maka kami yakin capaian setiap peserta dapat dilihat progressnya dari minggu ke minggu hingga menjadi pembicara expert di bidang yang ia pilih. 

Tanpa Ide, tidak tahu harus mengatakan apa, tidak beda jauh dengan seorang blogger yang bingung mau nulis apa? Jawabannya sangat sederhana : hal tersebut bergantung pada kontek dan konteks apa yang hendak disampaikannya, misalnya dengan metode 5W + 2H. 

HYPNO PUBLIC SPEAKING SPECIALIST 

   Dengan berjalannya waktu akhirnya kami sadari bahwa hypno public speaking merupakan jawaban dari banyak orang untuk menyelesaikan problem dari sisi pikiran sadar terkait teknik public speaking dan pikiran bawah sadar yang berhubugan dengan program subconscious mind, beliefe, dan mental seseorang. 

Garansi sampai mahir merupakan pilihan terbaik membuat setiap peserta yakin bahwa dirinya mampu tampil public speaking, logiknya dengan praktek 20x pertemuan di sesi online public spekaing - pasti membuat peserta yakin dan memiliki acuan PD untuk berbicara, Hal ini dapat dilalui dalam 3 bulan pembelajaran. 

Bila saat ini, kami memberikan garansi seumur hidup karena peserta yang ikut merupakan pribadi unik yang kami support sampai benar-benar mahir dan mempromosikan layanan IAI Public Speaking Online kepada keluraga dan teman-temannya.

CAKUPAN KOTA / KABUPATEN PRIVAT ONLINE PUBLIC SPEAKING SULAWESI :

 Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Luwu, LuwU Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Pinrang, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, Takalar, Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo
Lambang Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Palopo, Parepare


   Kadang heran juga dengan peserta yang kontak masuk melalui wa chatt dan tidak banya bertanya langsung daftar, apakah dari blog public-speaking.id, hidupbaru.net atau channel youtube public speaking indonesia ya? atau dari referensi peserta PNS / Anggota DPR yang memberikan nomor kontak, tetapi tidak ada yang chatt tentang hal ini. Anggap saja, hal ini merupakan keajaiban dari Gusti Allah yang menggerakkan hati peserta training untuk mendfatar dan transfer lunas. 

Jawaban paling mudah, yaitu saat bertemu dengan peserta nanti sore, saya akan bertanya langsung bagaimana mendapatkan nomor kontak saya dan mengapa memilih #IAIPublicSpeaking sebagai partner belajar Online Public Speaking Tana Toraja. 


HIPNOTIS BERANI BICARA DI DEPAN ORANG BANYAK (Public Speaking) 

 Bicara di depan publik itu membutuhkan percaya diri yang cukup, dari skala 1-10, minimal skala 8, berdasarkan pengalaman saya membantu banyak klien dari istri anggota dprd, ketua dprd, pengusaha dan komisaris perusahaan sabun kendal, istri guru besar, dan masih banyak lagi klien-klien yang telah kami bantu dan terus support di wa groups IAI Public Speaking. 

Kami juga telah menyiapkan materi Mentoring full 30 hari secara online, materi dapat diakses di blog pelatihan trainer surabaya, tugas dikumpulkan - dinilai - sebagai feedback untuk peserta sehingga menjadi pembicara yang percaya diri. Ini sebagai latihan dan praktek untuk melatih skill peserta secara pikiran sadar. 

Selanjutnya untuk pikiran bawah sadar, klien saya berikan sesi hipnotis terapi untuk menaikkan level PD, memprogram ulang sehingga siap bertemu siapa saja, dimana saja, apabila ada trauma dan emosi negatif maka sesi terapi merupakan sesi terbaik untuk melepaskannya dan memprogram program berdaya berikutnya. 


Awalnya Grogi - Akhirnya Heppi

   Bicara sebagai skill, perlu dilatih terus-menerus, bertahap diikuti dengan mentoring dari Master Trainer IAIPS sehingga proses belajar menjadi menyenangkan dan asyik. Tidak jarang, para peserta tapping video 5 sampai 7 kali untuk video-video awal pada pengumpulan tugas pertama, sampai pada video berikutnya peserta sudah lebih percaya diri dengan sekali pengambilan video. 

Ada video close-up, berdiri, duduk, menggunakan microphone, di dalam ruangan, di luar ruangan, apapun semua dipraktekkan, sampai pada tugas pamungkas dimana peserta diberikan latihan untuk mempersembahkan video terbaiknya. 

Latihan ,praktek dan perbaikan menjadikan peserta semakin happy bahkan bersyukur saat tiba tampil berbicara, bahkan mendapatkan pertanyaan sulit pun, bukan lagi penghalang untuk menjadi master di bidang yang dipilih oleh peserta training. 


VALIDASI SETELAH TRAINING 

Aku memberlakukan tes dan ukur setelah Training, dengan melakukan zoom meeting kepada setiap peserta Training, di Zoom meeting kami melakukan sharing pengalaman dan praktek di lapangan, seperti apa progressnya? Misalnya Pak Yo yang sekarang sangat PD melakukan uji hipnotis kepada orang-orang yang ditemuinya. Atau peserta yang memebri kabar bila mendapat penghargaan peserta terbaik di rapat tahunan.

Kadang aku chatt wa / sms untuk mengetahuo bagaimana proses latihan public speakingnya? Rerata peserta memberika umpan hasil berdaya dan semakin pd saat presentasi di hadapan rekan kerja dan orang lain. Bahkan ad ayang ditunjuk sebagai leader untuk memimpin project.

Alhamdulillah. Selanjutnya kami pantau peserta untuk ikutan di Zoom meeting dan kita bagi tugas, ada yang latihan jadi narasumber, mc, moderator, peserta, penanya dalam sebuah simulasi terbaik dalam 30 menit pertama, lalu break 5 menit dan kita lanjut lagi di sesi tanya jawab bebas seputar praktek dan performance public speaking. 

Ilyas Afsoh - 0821-4150-2649
Coach Trainer Hipnoterapist 

 

HYPNO-SLIDE

Back to Top