-->

EFFECTIVE SELLING SKILL

Bisnis Tidak akan berjalan - Sampai ada Closing dari Penjualan. 

Bayangkan bila Anda ditelpon sehari 3-4x dari penyedia layanan kredit setiap hari, bagaimana rasanya? Nyaman? Tentu tidak, pasti Anda akan memblokir nomor tersebut, Dan terbukti cara penawaran dengan telemarketing sekarang sudah tidak efektif dan sangat mengganggu. 

Lalu bagaimana cara jualan yang efektif? 
Temukan pola Anda sendiri, Anda dapat menggabungkan cara-cara offline dan online. Kalau dari pengalaman saya sendiri, lebih banyak saya bertemu para klien melalui channel-channel online seperti blog, youtube, facebook, instagram dan sosial media lain yang memungkinkan seperti tiktok dan linkedin. 

Kalau bicara online : Ada dua hal penting yaitu : 
1. Traffic 
2. Conversi 

Traffic dibagi dua cara : organik dan berbayar (Iklan - Paid Traffic), landing page dan copywriting termasuk  funneling / data base. 
Convertion terkait dengan skill Anda menutup penjualan. Sebutlah misal follow-up, customer service CS-Ing, dengan banyaknya calon klien yang masuk - maka semakin bagus potensi Anda untuk Closing dan ada potensi lainnya cross over selling. 

SPAMMING WHATSAPP BLAST 

Apakah Anda selama ini sering melakukan blast kirim promosi via WA? Apakah Anda nyaman menerima promosi WA? PAdahal Anda tidak kenal dengan pemilik nomor, meskipiun Anda menawarakan layanan gratis Training/Seminar bila cara Anda dengan spam WA maka otomatis ANDA SIAP UNTUK diblokir, dilaporkan. 

Saran saya stop menggunakan WA untuk nyampah informasi, buatlah konten yang menarik sehingga orang datang dan dengan senang hati bertanya, lalu Anda arahkan untuk closing. 


Sebar konten bermanfaat sepeerti video short youtube di atas yang awalnya hanya ditonton 6 view, lalu hari ini semakin cepat dilihat hingga 400 an dan semakin lama views nya pasti semakin banyak, Itulah conton Content Creative Marketing with Youtube (Digital Marketing Innovation). 

Caranya kita lakukan yang sederhana, gratis, berdampak dan hasil fantastis. 

Sebagai Praktisi Mind Programming, saya perlu melakukan set-up ke diri sendiri, dengan membangun self image yang tepat bahwa saya seorang penjual professional, saya disukai, saya memberikan manfaat, saya membuka diri terhadap berbagai kemungkinan dan peluang sehingga saya layak dibayar Rp 100 Juta per bula. 

Selanjutnya penting bagi Saya untuk membuat Outcome : Misal Mendapatkan Profit bersih Rp 15 Juta per bulan dari Usaha Neo catering 919

Dua Hal di atas melibatkan keilmuan Hypnosis dan Neuro-Linguitic Programming  Skill penting berikutnya yaitu : Public Speaking and Communication Skill, Grooming, Personal Branding. Sebab lebih mudah menjual diri dengan Personal Branding yang kuat dibandingkan kita bukan siapa-siapa. 

Personal Branding yang saya bangun selain di Blog hipnoterapisemarang.net ini, saya juga membangun dengan Instgram Ilyas Afsoh , Dan membangun diri di channel digital butuh konsistensi - marathon -jangka panjang tidak bisa singkat dan cepat (Instan). 

HYPNO-SLIDE

Back to Top