-->

MEMBANGUN KERAJAAN BISNIS CATERING / WEDDING ORGANIZER

 Puas membaca buku Awakening The Giant Within dari Anthony Robbins dan fantasi imajinasiku ingin menjadi raja maka aku terbersit insight untuk membangun kerajaan bisnis catering (Wedding Organizer) dari Kota Semarang dengan layanan Nusantara (Indonesia). 

Apabila sebelumnya fokusnya pada nasi kotak dan tumpeng semarang,  maka sekarang saatnya melebarkan sayap - scale up - membangun tim. Konon dari buku Kitab Scale-up 1 semua dimulai dari Mindset- Pola Pikir. "Ya inilah saat untuk membesar dan membangitkan sang kontributor di dalam diri melalui Neo Catering 919. 


ide ini aku dapatkan setelah berbincang dengan pikiran bawah sadarku, dalam sesi dialog tersebut aku mendapat insight untuk membuat tujuan spesifik berkaitan dengan usaha selain training terapi and coaching dan jawabannya adalah Wedding Organizer. 

Hal ini selaras dengan profesi Adikku Allie Photografer Surabaya yang biasa menggarap event foto dan video pernikahan. Jadi Jasanya sekalian masuk dan support Wedding Organizer dari Neo Catering 919. Dan aku  juga membuka diri terhadap rekanan seperti make up artist (MUA) untuk kolaborasi nggarap event pernikahan besar di gedung - di rumah sesuai budget klien. 


Dengan menjadi Event Organizer Pernikahan Semarang - Solo - Jogja - Magelang - Jakarta dan Surabaya menjadi obat jenuh kerja online di Rumah. Hal ini menjadi sebuah kelaziman ketika saya dikontak teman-teman fotografer yang butuh job setelah sepi sejak merebaknya pandemi 2020-2021, dan sekarang saatnya bangkit memberikan kontribusi. 

Setiap W.O memiliki teknik masing-masing dalam promosi - misal menggunakan iklan google ads, sosial media ads, dan saya pun menggunakan cara-cara gabungan antara organik (SEO) dengan iklan berbayar. Dan berdasarkan pengalaman saya di dunia digital marketing - menulis artikel seperti ini sangat bagus hasilnya karena tidak semua EO / WO memiliki skill / basic menulis artikel di Blog. 

HYPNO-SLIDE

Back to Top