-->

KENAPA PIKIRAN SUAMI ISTRI BERBEDA?

| 9:32:00 AM |

ASAL USUL MANUSIA PERTAMA 

  Sebelum kita sepakat bahwa pria dan wanita itu bebeda, baik dari cara mengungkapkan cinta, menerima, mengharapkan, memberkan cinta, mari kita tengok kembali bagaimana  awal mula diciptakan manusia di surga, yang bernama Adam a.s.. 

Gusti Allah memberikan pengumuman kepada Malaikat isinya, "Allah berkehendak Menjadi Seorang Chalifah di Bumi. Lalu malaikat bertanya," Mengapa engkau menjadikan makhluk yang suka berbuat kerusakan dan menumpahkan darah?, Dan Kami (malaikat) Senantiasa bertasbih, beribadah kepadaMu?" 

Dan pada akhirnya Allah menciptakan Nabi Adam dari tanah, lelaki pertama yang dititahkan Allah, manusia nomor 1 tanpa ayah dan ibu. Benar-benar seorang diri. Selanjutnya meskipun Nabi Adam di surga penuh dengan segala hal, bahkan Malaikat sujud padanya, namun Adam merasa ada yang kurang, sepi tidak punya teman. 

Dan Allah Pun mengambil tulang rusuk nabi adam sebelah kiri, dijadikan Ibu Hawa. Beliaulah wanita pertama yang dititahkan Allah tanpa Ibu. Sampai di sini saya ingat betul pesan Alm KH Kholil burhan, pengasuh PP Darul Falah1, Wanita itu terbuat dari benda yang bengkok, jangan dikeras- nanti patah, lemah lembutlah dengannya. 



WANITA SUKA PRIA YANG HUMORIS 

Apabila kamu sebagai pria tidak tampan, masih ada kesempatan untuk mendapatkan cinta dari seorang wanita syaratnya kamu menjadi lelaki yang humoris, lucu, menghibur. Inilah rahasia terbesar agar kamu segera mendapat pasangan hidup. Karena itu jangan terlalu serius sebagai manusia, bahkan ada presupposisi yang mengatakan : Jika kamu terlalu serius kamu jadi idiot. 

Termasuk ada keterangan bahwa apabila ada orang suci yang tidak punya selera humor maka perlu diragukan kesuciannya. Kabar bagusnya banyak cara untuk menjadi humoris, nomor satu kumpulkan dan hafal humor-humor di dunia ini, melalui buku- video, tiktok dan semua sumber yang dapat kamu temukan, begitu dapat : Koleksi dan praktekkan menyatu dengan kepribadianmu. 

Coba perhatikan wanita di sekeliling Anda, apakah mereka menyukai film humor? Video lucu, kalimat dan kata lucu? Lihatlah kenapa mereka tertawa terhibur? Ingat setiap hal di dunia ini ada polanya, ikuti urutan dan menangkan hatinya. 

Tapi Lucu saja tidak cukup, wanita ingin Uang. tentu saja, begitulah hal yang disukai wanita, senang bersama pria yang menghibur dan banyak uang, menemani dan membayar semua hal yang dibeli saat belanja. 

ISTRI MENOLAK SUAMINYA BELI MOBIL MAHAL

Alasan utama penolakan istri demi kepastian amannya uang belanja di rumah, buat apa punya mobil mahal tetapi operasional tidak tercukupi. Hal ini beda dengan istri yang menuntut suaminya memiliki mobil mewah sebab uang suaminya sangat banyak - dalam bahasa metaforanya - uangnya tidak punya seri nomor. 

Suami pertama yang ingin membeli mobil mahal padahal hidupnya pas-pasan karena sang suami ingin mengubah mindset-nya, merubah nasibnya - menarik vibrasi dan membangun kepantasan diri sehingga uangnya terkumpul dan mampu beli mobil tersebut. Teknik yang dipakai adalah bicara kepada mobilnya- "hai Mobil, kamu jadi milikku ya, aku siap membawamu pulang ke rumah," ini cara mengenalkan pikiran bawah sadar dann panca inderas kenal dengan realitas baru tersebut. 

Apabila diperhatikan hal ini seperti teori matematika kemungkinan, ada banyak kemungkinan yang dapat terjadi. Seperti kartu remi yang memiliki kemungkinan muncul 1/52 dimana dua joker ditiadakan. Dalam ilmu quantum dikenal teori samudera kemungkinan, di ilmu lain samudera kepastian dan keyakinan. 

PERDEBATAN SEPANJANG KEHIDUPAN 

Tidak dapat dipungkiri bahwa perseteruan antara suami istri yang tidak paham bahwa laki-perempuan itu berbeda maka dijamin seumur hidup mereka akan terus bertikai. Bahasa masing-masing berbeda, kebutuhan cintanya berbeda. Pria pikirannya dominan masalah perut dan urusan bawah perut, selama kedua hal tersebut dipenuhi maka dijamin pria tidak main-main macam-macam di luar rumah. 

Istri memiliki kebutuhan emosinal yang beda pula, ingin dimanja, dipijat, didengarkan, konon wanita butuh mengeluarkan 25.000 kata per hari, sedangkan pria hanya 5.000 saja. Maka tidak heran, bila istri terus saja bicara sampai 25ribu kata ini keluar dari mulutnya. 

Yang jadi masalah terkait komunikasi ini, bila tidak saling memahami maka potensi perpisahan sangat tinggi. Coba cek data kasus rumah tangga di pengadilan agama di masing-masing kota kabupaten, apakah menunjukkan angka signifikan? apakah selalu masalah ekonomi? kesepian? Atau rapuhnya kecerdasan emosional dan spiritual? 

KONSULTAN RUMAH TANGGA INDONESIA @ SEMARANG 

Sehari yang lalu di dalam mobil dalam perjalanan menuju Rumah Mas Ayat di Kampung Tugu Semarang, kami berbincang tentang banyaknya janda-janda muda di Kota Semarang. Saya terfikir untuk membantu mereka dapat move-on dan bangkit dari perceraian. Awalnya saya pikir untuk buka stand konsultasi bangkit dari perpisahan, tetapi saya tidak ada akses untuk pasang stand dan bagaimana prosedurnya, maka saya tulis saja di blog konsultasi pernikahan semarang ini.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top