-->

DIBAYAR Rp6.000 PER BULAN - PADA AWALNYA

 


Apakah Anda sanggup bertahan ketika per bulan hanya dibayar Rp 10.000,- ingat ini rupiah bukan dolar, kalau dolar sih,ya lumayan jadinya Rp 140.000.000,- (nilai kurs seribu dolar),- Hal yang membuat aku mampu bertahan menulis blog adsense karena aku ada penghasilan lain yaitu jualan nasi kotak dan tumpeng semarang, snack, catering pernikahan, aqiqah, dan prasmanan buka puasa, sedekah jumat berkah , berbagi nasi ke pesantren dan panti asuhan. 

Kalau mempromosikan Neo Catering 919 Semarang, tidak cukup dengan menulis saja seperti ini, butuh gambar jpeg dan embed video youtube sehingga saat kita menanam artikel dapat double effect, saldo adsense nambah, peluang closing dengan ZMOT (Zero Moment of Truth). 

Tulisan campur-campur sebagai asupan blog memang oke, bagi sebagian blogger, dan dapat mencakup bagian-bagian market yang berbeda-beda, misal antara klien yang butuh layanan kartu intuisi atau layanan Training dapat menemukan halaman khsusus di blog ini. 

MEMBAYAR TIM CONTENT YANG KITA BANGUN 

Aku menemukan beberapa cara untuk membayar tim content creator dimulai dari para penulis blog, pertama kita bayar secara profesional dimana satu artikel harganya Rp 35.000,- kalau sebulan butuh 30 artikel maka berbagi duit untuk trasnfer senilai Rp 1.050.000,- Nilai ini worthed bila pendapatan adsense melebihi angka tersebut dan menjadi tidak masuk akal bila pendapatan adsense hanya Rp 10ribu, 

Aku berimajinasi bagaimana kalau mereka aku bayar Rp 10.000 untuk satu artikel, tetapi pertanyaannya apakah ada  yang mau dibayar dengan angka ini? Sungguh tidak mudah, apalagi tidak ada janji berhasil di masa depan, semua masih ujicoba dengan perbaikan dan perbaikan. Tetapi konten harus terus diupdate agar blog ini diperhatikan oleh mesin pencari. 

Masalah akan tetap ada - selama belum ada duitnya, jadi siapkan saja duitnya untuk membayar para content creator, menukar waktu menulis dengan uang yang kita bayarkan kepada penulis professional. Membayar Rp 13juta per bulan pun masih oke bila pertahun dapatnya Rp 130Juta. Dan ini masih dalam proses. 

Ini sebuah paradoks, ketika aku ingin menjadi penulis konten bagi blog-blog ternyata aku malah butuh penulis untuk menulis promosiku seperti ini. Tidak akan ada yang terjadi sampai aku benar-benar action dan mengeluarkan uang untuk memotivasi para penulis yang aku pilih. 

HUKUM LAW OF ATTRACTION 

Aku membaca tulisan di salah satu halaman guru saya yang mengatakan, " Law Attraction itu ada dua yaitu : law of attrct and law of action, yang diterjemahkan secara bebas : hukum menarik dan hukum tindakan, Anda tidak dapat menarik apapun tanpa adanya tindakan untuk mewujudkannya. 

Misal Anda sudah getarkan LoA nya untuk mencari parkir maka masuk saja ke dalam, muter sekai, duakali maka anda akan mendapatkan tempat parkir, kalau belum dapat - ya jalan aja mutar-muter sekali lagi atau sampai Anda mendapatkannya. 

Jadi ingat dengan dukun pemanggil hujan (pawang) yang selalu sukses memanggil hujan, caranya terus saja menari sampai hujan bear-benar turun, maka ritual akan segera diberhentikan. itulah rahasia dari LoA. 



TRANSFORMASI DIRI DARI WAKTU KE WAKTU 

Semakin lama hidup dan tinggal di Semarang, aku sekarang jatuh cinta dengan ide menghasilkanuang daru rumah, ternyata diantaranya yaitu menjadi penulis blog, dua jam per hari. Ah, Andai aku sadar akan hal ini, pasti sekarang aku sudah panen. dan aku tidak mau mengulang kesalahan yang sama, maka mulai hari ini aku pastikan untuk update artikel setiap hari pagi atau malam.

Bahan baku update tulisan berasal dari pembelajaran yang aku dapatkan bisa dari buku, training, ngaji atau kehidupan bahkan memori masa kecil saat tinggal di desa. Plu simajinasi yang aku gabungkan dengan inner child dengan menghadirkan sosok Plutut, peltus, icut, dan Sayli. 

Memang ada dorongan diri untuk melakukan riset terkait meningkatkan tarffic blog dan aku tidak menafikan hal itu, sementara aku juga sedang bercanda dengan bawah sadarku untuk memberikan ide dan gagasan yang dapat aku eksplore dari hari ke hari, ide tulisan tanpa batas, tidak ada habisnya. 


HYPNO-SLIDE

Back to Top